PT Bogor Life Science and Technology (BLST) Institut Pertanian Bogor (IPB) memperoleh penghargaan Anugerah Intelektual WIPO IP Enterprise Trophy dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Penghargaan Anugerah Intelektual WIPO IP Enterprise Trophy ini diberikan dalam acara memperingati Hari Kekayaan Intelektual se-Dunia ke -17 yang mengambil tema “Innovation-Improving Lives”. Acara ini  mendukung Program Gerakan Indonesia Mandiri yang tercantum dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental dimana salah satu fokusnya adalah mengenai peningkatan penggunaan hasil penelitian dan pengembangan teknologi dalam negeri dan pemberian kemudahan bagi perseorangan atau perusahaan dalam negeri untuk mendaftarkan dan memelihara Hak Kekayaan Intelektual.

PT BLST memperoleh penghargaan setelah melalui rapat akhir Dewan Juri Anugerah Kekayaan Intelektual tahun 2017 pada 5 April lalu. Penghargaan diterima oleh Dr. Meika Syahbana Rusli selaku Direktur BLST IPB, Rabu (26/4), di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta.

PT BLST merupakan holding company IPB yang menjalankan misi pengembangan bisnis berbasis science and technology dan melaksanakan komersialisasi hasil inovasi IPB.

Dalam kesempatan ini Kemenkumham RI juga menyelenggarakan Diskusi Forum Kekayaan Intelektual Nasional dengan tema “Kekayaan Intelektual untuk Indonesia yang Inovatif”. Diskusi ini membahas mengenai strategi nasional kekayaan intelektual untuk mendorong perekonomian nasional, peningkatan daya saing ekonomi bangsa Indonesia melalui inovasi, pengembangan penelitian dan Iptek serta peran inovator, inventor dan peneliti dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai bangsa produktif.(dh/humas ipb)