Jakarta– Penghargaan terhadap insan-insan inspiratif maupun Kementerian yang dianggap berkontribusi positif bagi masyarakat, yang diberikan oleh Stasiun Televisi secara khusus mungkin jarang terjadi belakangan ini. Namun, malam itu Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi merasa bangga, karena menjadi salah satu yang mendapat apresiasi dari salah satu Stasiun Televisi, yaitu InewsTV.

Pada kesempatan kali ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mendapatkan penghargaan pada kategori “Hilirisasi dan Komersialisasi Hasil-Hasil Riset Berbasis Teknologi”. “Terimakasih atas penghargaan ini, dan penghargaan ini kami teruskan kepada peneliti dan inovator, walaupun sudah banyak penghargaan namun masih banyak yang harus dikerjakan lagi”, ucap Sekretaris Jenderal Kemristekdikti Ainun Naim yang hadir mewakili Menristekdikti, selasa (24/5).

Adapun beberapa undangan dari beberapa Kementerian yang hadir dan juga menerima penghargaan antara lain Menteri Sosial, Menteri Pariwisata, Menteri Hukum dan HAM dan Menteri Perhubungan.

Apresiasi Inews Maker ini sendiri merupakan apresiasi (award) yang diberikan kepada kepada tokoh inspiratif dimana mereka yang menjadi News Maker sepanjang 2015–2016. Pada acara tersebut ada 7 kategori yang diberikan kepada pejabat publik yang dinilai memberikan inspirasi kepada masyarakat, dan juga diberikan apresiasi terhadap Menteri dan Kementerian, serta pemimpin daerah yang memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih sekali lagi kepada Inews dan masyarakat luas atas penghargaan ini, dan kepercayaan serta kerjasama yang baik selama ini dengan kami, maju terus riset dan inovasi di Indonesia”, tutur Ainun menutup statement penerima penghargaan malam itu.  (widi/bkkp)