KOMPAS.com – The Chulabhorn Graduate Institute (CGI) Thailand bersama ASEAN Foundation (AF) menyediakan beasiswa bagi kandidat asal negara ASEAN, kecuali Thailand. Kesempatan diberikan untuk mengejar gelar Master (S-2) dalam program beasiswa pasca sarjana Sains dan Teknologi di CGI, Thailand.

Beasiswa ini akan memberikan biaya penuh untuk kuliah dan keperluan akademis lainnya, tiket pesawat pulang-pergi, akomodasi tunjangan, gaji bulanan, tunjangan buku, asuransi kesehatan dan lain-lain. Selain itu, ada juga bentuk penghargaan prestasi yaitu bila dalam kurun waktu 2 tahun mampu mempertahankan prestasi dan tunduk pada kajian tahunan kemajuan yang memuaskan, para sarjana berhak meraihya.

Untuk tahun ini, CGI menawarkan program S-2 dan S-3 dalam bidang terapan Ilmu Biologi: Kesehatan Lingkungan, Toksikologi Lingkungan, Biologi dan Kimia. Ada 7 (tujuh) beasiswa yang tersedia untuk warga negara ASEAN (kecuali negara Thailand).

Persyaratan yang harus dipenuhi:
– Warga negara ASEAN, selain Thailand;
– IPK kumulatif minimal 3,00;
– Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait minimal 2 tahun (pengalaman dapat berupa penelitian laboratorium yang menguntungkan dan dapat dipertimbangkan);
– Menunjukkan hasil tes kemampuan berbahasa Inggris, TOEFL atau IELTS;
– Menyertakan surat motivasi dan pernyataan tujuan yang menjelaskan kepentingan mereka dalam studi.

Bagi Anda yang berminat, dapat melengkapi (mengisi) berkas tersebut ke Chulabhorn Graduate Institute-Yayasan ASEAN Post  atau mengunduh formulir aplikasi Program Beasiswa CGI-AF melaluiwww.aseanfoundation.org. Formulir beserta dokumen-dokumen pendukung lainnya dapat dilayangkan ke:

The Graduate Institute Chulabhorn
(CGI-AF Program Beasiswa Bersama)
54 Kamphangphet 6 Road, Laksi, Bangkok 10210
THAILAND

atau melalui e-mail: cgi_academic@cgi.ac.th  

Pendaftaran beasiswa ditunggu hingga 30 Oktober 2012. Pra-sesi program orientasi akan dimulai pada bulan April 2013, sedangkan program akademik akan dimulai pada bulan Juni 2013.

Selamat mencoba!

Sumber: Kompas