Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional XII 2012

Ambon, 20 Oktober 2012-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan Universitas dalam beberapa tahun ini telah menyelenggarakan kegiatan yang mampu menciptakan harmoni, yang dilakukan secara demokratis, berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa yang terbingkai dalam satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan bermakna majemuk, melalui kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional).

Paduan suara gerejawi merupakan salah satu ajang pembelajaran bagi mereka untuk menumbuhkan semangat untuk bekerja keras (berlatih), bekerjasama dan toleran, berkreasi, bermotivasi serta berprestasi. Ini semua merupakan kegiatan yang positif bagi mahasiswa untuk memperoleh enterpreneurial learning melalui Pesparawi.

Memperhatikan luas dan letak pulau-pulau di Indonesia, serta beragamnya kondisi dan latar belakang sosial, budaya, suku, agama, golongan, pengetahuan, persepsi dan perguruan tinggi, perlu satu kegiatan untuk menciptakan harmoni yang nyata dalam masyarakat Indonesia yang dibangun melalui mahasiswa Indonesia.

Pesparawi Mahasiswa Nasional yang merupakan ajang kreativitas, sportivitas dan solidaritas antar mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Acara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa saling mengasihi dan menghargai.

Pemenang Pesparawi Mahasiswa Nasional XII 2012