RAMP-IPB kembali akan mengadakan Pelatihan Technopreneurship (Intensive-Student Technopreneurship Program 2013 atau i-STEP 2013). Program ini menawarkan peluang kepada 50 orang mahasiswa Indonesia untuk mengikuti pelatihan technopreneurship secara GRATIS selama dua minggu di Bogor, bahkan kami berikan pengganti biaya transportasi pulang-pergi, akomodasi (penginapan, makan, snack, dll.) selama training, serta seluruh materi training diberikan secara cuma-cuma. Pelatihan tersebut terbuka untuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang memiliki minat untuk pengembangan invensi dan inovasi dan/atau technopreneurship serta memiliki ide atau solusi teknologi untuk menyelesaikan permasalahan dalam bidang air, energi, kesehatan, pertanian, keanekaragaman hayati atau bidang-bidang lain yang relevan.

Inti training adalah bagaimana menumbuhkan ide inovasi teknologi dan membawanya sampai menjadi suatu bisnis atau usaha yang bermanfaat bagi masyarakat, yang kami istilahkan sebagai “from idea to impact”. Materi yang akan diberikan adalah penilaian idea dan peluang usaha, mentransfer ide menjadi teknologi yang ‘proven’, memasarkan dan menjual inovasi, membuat business plan dan business model, membangun usaha, dan membiayai usaha berbasis inovasi teknologi.

Syarat:
Terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi minimal semester 4 (S-1) atau semester 2 (S-0/Diploma 3).
– Memiliki ide inovasi teknologi yang bermanfat bagi masyarakat.
– Mengirimkan proposal awal inovasi teknologi dalam format MS Word ke e-mail ono.suparno@gmail.com dan tembusan (cc) ke ramp.ipb@gmail.com paling lambat 11 Mei 2013.
– Setelah menerima tanggapan dari RAMP-IPB, mengirimkan proposal yang sudah diperbaiki ke e-mail ono.suparno@gmail.com dan cc ke ramp.ipb@gmail.com paling lambat 25 Mei 2013.
– Mengirimkan hardcopy proposal yang sudah diperbaiki sesuai dengan ketentuan pada formulir proposal (Lampiran 1) paling lambat 25 Mei 2013 ke:

Sekretariat RAMP-IPB
Jl. Raya Pajajaran No. 1
Kampus IPB Baranangsiang, Pintu 3,
Bogor 16127.

Proposal-proposal tersebut akan diseleksi oleh tim reviewer. Peserta yang terpilih akan berhak mengikuti pelatihan tersebut yang sepenuhnya dibiayai oleh RAMP-IPB.
Pengumuman yang lolos seleksi: 6-7 Juni 2013.
Pelaksanaan pelatihan: 24 Juni-6 Juli 2013.
Informasi lengkapnya dapat diperoleh di: http://www.ramp-indonesia.org atau http://ramp.ipb.ac.id atau tanyakan melalui e-mail ke: lramp@gmail.com atau ramp.ipb@gmail.com