Kepada :
Yth. Rektor/Ketua/Direktur
Universitas/Institut/Sekolah Tinggi/Akademi/
Politeknik PTN dan PTS
Di Seluruh Indonesia

 

Kami sampaikan dengan hormat bahwa dalam rangka pelaksanaan Program Desentralisasi Penelitian diperlukan evaluasi kinerja penelitian perguruan tinggi secara periodik. Hasil penilian kinerja penelitian akan menempatkan setiap perguruan tinggi pada kelompok mandiri, utama, madya, atau binaan.

Untuk keperluan evaluasi kinerja penelitian perguruan tinggi tersebut, diperlukan data keadaan sumberdaya penelitian yang dimiliki perguruan tinggi, pengelolaan penelitian, luaran yang dihasilkan, dan revenue yang didapat dari pemanfaatan hasil-hasil penelitian. Sehubungan dengan hal tersebut, setiap perguruan tinggi diwajibkan menyampaikan data dimaksud secara online dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Pengisian data secara online dilakukan oleh operator penelitian perguruan tinggi dengan melakukan login menggunakan user dan password yang dimiliki ke http://simlitabmas.dikti.go.id/kinerja/
2. Perguruan tinggi yang belum memiliki username dan password, dapat mengirim surel (e-mail) ke simlitabmas@dikti.go.id dengan subjek surel “Permohonan username dan password kinerja penelitian” serta isi surel mencantumkan kode dan nama perguruan tinggi.
3. Pengisian data harus diupayakan seakurat mungkin dengan mengacu pada Panduan Evaluasi Kinerja Penelitian Tahun 2013 beserta panduan pengisian secara online terlampir.
4. Sebelum dilakukan analisis, data yang telah disampaikan akan dicek terlebih dahulu termasuk jika diperlukan akan diklarifikasi ke perguruan tinggi.
5. Pengisian data akan ditutup pada tanggal 23 Juni 2013.
6. Agar pengisian data kinerja perguruan tinggi dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya, setiap perguruan tinggi melalui unit yang menangani penelitian, disarankan untuk membentuk Tim dengan tugas sebagaimana dimaksud.
7. Perguruan tinggi yang tidak menyampaikan data kinerja penelitian tidak akan memiliki status pada kelompok mandiri, utama, madya, atau binaan, sehingga dapat berakibat pada alokasi dana penelitian pada perguruaan tinggi tersebut di tahun-tahun yang akan datang.

 

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih

 

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

ttd

Agus Subekti
NIP. 196008011984031002

Lampiran File:
Surat Pemberitahuan Evaluasi Kinerja Penelitian Perguruan
Panduan Penilaian Kinerja Penelitian 2013