Ilmu Pengetahuan adalah Pelita dan Cahaya Kehidupan #CERITABAIKDARINUSANTARA

Lima tahun yang lalu guru saya pernah berkata “ilmu pengetahuan adalah pelita dan cahaya kehidupan” moto yang singkat tapi bermakna, berisyarat atas perintah memanfaatkan masa muda, dengan sebaik – baiknya untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan. Moto ini pula yang saya landaskan dalam sendi aktivitas saya. Memaksimalkan relung kehidupan sehari – hari dengan berbagai ilmu baru, guna pengembangan pengetahuan dan wawasan yang tentunya bermanfaat besar bagi diri saya dan indonesia.

Pandemi Covid 19 berdampak secara silmutan pada lapisan sektor,salah satunya dunia pendidikan. Menjadi salah satu mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang memberanikan diri untuk mengeksplorasi dunia pendidikan dengan berpartisipasi pada program kampus mengajar memberikan motivasi bagi saya dalam mengeksplorasi ilmu kesehatan yang saya pelajari ke dalam dunia pendidikan menengah, sebagai salah satu bentuk upaya, mengurangi dampak yang ditimbulkan pandemi covid 19 pada dunia pendidikan.

Baca Juga :  Saya Mendapat Bekal yang Mampu Mengubah Segala Aspek Pola Pikir Saya Terhadap Pendidikan #CERITABAIKDARINUSANTARA

Beragam manfaat yang saya peroleh dari Program Kampus Mengajar. Dihadapi pada situasi untuk mengerti dan memahami karakteristik yang diinginkan oleh peserta didik dalam gaya pembejaran, sehingga besar harapan peserta didik memahami dan mampu mengaplikasikan materi pembelajaran. Perkembangan pendidikan di era pandemi harus diimbangi dengan sikap kreatifivitas anak didik . Melalui program yang saya lakukan, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan pola kreatifitas itu sendiri dengan tetap mengekspolarasi bidang ilmu kesehatan masyarakat. Program “Minjak dilom Pandemi” atau dalam bahasa Indonesia yaitu “Bangun/Bangkit dalam Pandemi” bertujuan untuk memberi edukasi pada kalangan pendidikan dan peserta didik untuk beradaptasi terhadap kebiasaan baru dimasa pandemi selama proses pembelajaran. yaitu dengan edukasi masalah pandemi covid 19 dan bagaimana pencegahan serta antisipasi akan hal tersebut demi memaksimalkan kegiatan belajar ditengan pandemi secara berkelanjutan.

Baca Juga :  POJOK BACA CINTA #CERITABAIKDARINUSANTARA

Sumber:
https://www.instagram.com/reel/CW585vkhtjv/?utm_source=ig_web_copy_link

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
264 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x