MALANG – Institute of Certified Management Accountant (ICMA) Australia anugerahkan Lifetime Achievement kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Senin (5/12).

Penganugerahan tersebut diberikan dalam kegiatan 2016 International Management Accounting Symposium yang dihelat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Simposium yang diikuti para mahasiswa, dosen, dan praktisi tersebut diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke–20 ICMA Australia yang bekerja sama dengan ICMA Indonesia–Surabaya Chapter.

Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur berharap bahwa akuntansi dapat bermanfaat untuk negara.

“Saya berharap akuntansi tak hanya strategis dan penting untuk kampus, tapi juga untuk negara,”ujarnya dengan disambut tepuk tangan meriah para mahasiswa.

Nasir hadir untuk membuka secara resmi 2016 International Management Accounting Symposium sekaligus menjadi pembicara kunci pada acara tersebut. Usai acara, Menteri Nasir menyatakan perlunya akuntansi manajemen dan mendorong CMA (Certified Management Accountant) mengatasi masalah korupsi.

“Saya dorong di CMA untuk memasukan unsur forensiknya sehingga dapat mengatasi masalah kecurangan dan korupsi,” ujarnya dihadapan awak media.

Tampak mendampingi Nasir, Sesjen Kemenristekdikti Ainun Naim, Rektor UM Rofi’uddin dan segenap jajaran ICMA. Pada kesempatan tersebut Rektor UM juga memberikan cenderamata dan diakhiri dengan foto bersama.

Galeri