Beranda » Berita Pendidikan » Pendaftar UMB-PT di UNS Capai 10.950 Orang

Pendaftar UMB-PT di UNS Capai 10.950 Orang

SOLO – Pada periode pendaftaran Ujian Masuk Bersama – Perguruan Tinggi (UMB-PT), tercatat 10.950 calon mahasiswa meminati Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

“Tahun ini UMB-PT UNS hanya menerima Program Studi S-1 untuk program studi Hubungan Internasional dan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK). Total peminatnya mencapai 2.912 calon mahasiswa,” ungkap Ketua UMB-PT UNS Prof. Drs. Sutarno, MSc. PhD, belum lama ini.

Menurut Sutarno, kedua program studi S-1 tersebut masing-masing Program Studi Hubungan Internasional menerima 50 calon mahasiswa dan Program Studi Pendidikan Teknik Informasi dan Komunikasi menerima 100 calon mahasiswa.

Selain program studi S-1, kata Pembantu Rektor I UNS ini, UMB-PT UNS membuka jalur Diploma. “UMB-PT UNS untuk Diploma diminati 8.038 calon mahasiswa,” jelasnya.

Sutarno berkata, program diploma yang banyak diminati adalah D-3 Teknik Informatika yang diminati 1.058 calon mahasiswa. Program ini sendiri hanya menyediakan kuota untuk 91 calon mahasiswa. Sementara itu, program D-3 yang kurang diminati adalah D-3 Sastra Bahasa Cina dan D-3 Usaha Wisata.

Untuk ujian tulis UMB PT dihelat 22 Juli lalu, sedangkan ujian ketrampilannya digelar pada hari ini, Selasa (24/7/2012). “Hasil seleksi diumumkan pada 31 Juli mendatang,” jelasnya.(rfa)

Sumber: Okezone