Beranda » Info Kampus » UNDIP Masih Menerima Mahasiswa Baru Program Studi Teknologi Pangan

UNDIP Masih Menerima Mahasiswa Baru Program Studi Teknologi Pangan

Telah dibuka secara resmi program studi baru di Universitas Diponegoro yaitu Program Studi S-1 Teknologi Pangan. Program studi ini menerima mahasiswa baru mulai tanggal 16 hingga 24 Agustus 2012. Informasi dan tata cara pendaftaran dapat dilihat melalui situs resmi Universitas Diponegoro di www.undip.ac.id dan pendaftaran dilaksanakan secara online melalui program Ujian Mandiri UNDIP. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui web http://um.undip.ac.id/ums1tp2012/

Perlu disampaikan bahwa program studi S-1 Teknologi Pangan akan berada dibawah Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP dan rencananya program studi ini akan menerima mahasiwa berjumlah 60 orang. Persyaratan peserta ujian masuk adalah: (1) siswa lulusan SMA/MA Jurusan IPA atau SMK Pertanian / SMK Kimia atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2010, 2011 dan 2012, dan (2) mengikuti tahap-tahap pendaftaran dan ujian tulis yang diselenggarakan panitia Ujian Masuk UNDIP.

Ujian tulis akan dilaksanakan di Universitas Diponegoro pada tanggal 25 Agustus 2012 dan pengumuman hasil seleksi akan dipublikasikan pada tanggal 26 Agustus 2012.

Program studi ini dibuka karena adanya kebutuhan mendesak sarjana dibidang pangan dan nantinya program studi ini akan mencetak lulusan yang mempunyai keahlian khusus di bidang industri pangan. Perkembangan pangan di Indonesia mempunyai trend peningkatan yang cukup pesat sehingga wajar jika industri pangan disebut juga sebagai “never ending bussiness” yang selalu membutuhkan personil dengan kecakapan khusus di bidang pangan. Nah, tunggu apalagi, persiapkan diri Anda untuk menuju dunia profesional dengan masuk di program studi ini.

Sumber: Prodi Teknologi Pangan Undip