Beranda » Info Pengumuman » Penawaran Muhibah Seni Budaya Tahun 2013

Penawaran Muhibah Seni Budaya Tahun 2013

Nomor             : 563/E.E2.4/DN/2013
Lampiran         : 1 berkas
Perihal             : Penawaran Muhibah Seni Budaya Tahun 2013

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Perguruan tinggi Indonesia dan Perguruan Tinggi Asing dalam bidang tridharma perguruan tinggi serta meningkatkan kualitas perguruan tinggi serta untuk melestarikan seni dan budaya Indonesia di manca negara, Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali akan melaksanakan program Muhibah Seni perguruan tinggi.

Program muhibah seni ini tidak hanya bertujuan untuk menyebarluaskan seni dan budaya Indonesia ke manca negara, tetapi juga untuk memperkuat pengembangan kelembagaan dan jejaring kerjasama Internasional perguruan tinggi Indonesia khususnya dalam bidang seni dan budaya.  Oleh karena itu, salah satu persyaratan untuk pengajuan hibah ini adalah sudah mempunyai calon perguruan tinggi mitra di luar negeri sebagai mitra pengembangan seni dan budaya untuk selanjutnya dikembangkan dalam Kesepahaman yang dituangkan dalam bentuk MOU (Memorandum of Understanding) dan/atau MOA (Memorandum of Agreement).

Perguruan tinggi yang dapat mengajukan proposal muhibah seni dan budaya adalah perguruan tinggi Indonesia yang memiliki program studi seni dan budaya. Sedangkan proses seleksi hibah program muhibah seni ini bersifat (t-1), artinya perguruan tinggi akan diseleksi pada tahun berjalan untuk diberangkatkan pada tahun berikutnya, dengan asumsi dana hibah teralokasi pada DIPA tahun terkait.  Mengingat bahwa hibah ini akan diberikan kepada 4 perguruan tinggi Indonesia, dan tiga (3) diantaranya sudah diseleksi pada tahun 2012, maka untuk seleksi tahun 2013 ini akan dilakukan untuk menentukan satu (1) perguruan tinggi yang akan diberangkatkan tahun 2013 dan 4 (empat) perguruan tinggi yang akan dialokasikan untuk tahun anggaran 2014.

Perguruan tinggi yang sudah memperoleh dana hibah yang sama pada tahun 2012, tidak diperkenankan mengajukan kembali proposal hibah. Untuk keterangan lebih rinci, persyaratan pengajuan proposal dan jadwal pelaksanaan dapat dilihat pada Panduan Muhibah seni Perguruan Tinggi tahun 2013 yang dapat diunduh pada http:/www.dikti.go.id.

Proposal diajukan dalam bentuk hard copy rangkap 3 (tiga) dan soft copy (CD), proposal sudah harus kami terima paling lambat tanggal 30 April 2013 pukul 16.00 WIB ke alamat :

Direktur Kelembagaan dan Kerjasama
Direktorat Jenderal Pendidikan tinggi
Gedung D lantai 6  Jl. Pintu Satu Senayan
Jakarta Pusat.

 Atas perhatian dan kerjasama kami ucapkan terimakasih.

 

Jakarta, 23 Januari 2013
Direktur Kelembagaan dan Kerjasama

Ttd.

Achmad Jazidie
NIP. 195902191986101001

Tembusan :
1. Direktur Jenderal Dikti
2. PPK, BP, BPP Dit Kelembagaan dan Kerjasama
Surat Penawaran Muhibah Seni Budaya Tahun 2013

Panduan Muhibah Seni 2013