Beranda » Info Pengumuman » Penawaran Lulusan Beasiswa Unggulan (BU) sebagai Dosen Tetap di Perguruan Tinggi

Penawaran Lulusan Beasiswa Unggulan (BU) sebagai Dosen Tetap di Perguruan Tinggi

Hal :  Penawaran Lulusan Beasiswa Unggulan (BU) sebagai Dosen Tetap di Perguruan Tinggi

 

Yth :

Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri

(terlampir)

Dalam rangka mempercepat peningkatan mutu pendidikan tinggi, maka dosen yang kompeten dan berkualifikasi dibidangnya merupakan komponen yang sangat penting, sejalan dengan itu sejak tahun 2011 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah meluncurkan program Beasiswa Unggulan (BU) untuk calon dosen, sehingga pada bulan Agustus 2013 mendatang akan selesai masa studinya baik di perguruan tinggi (PT) dalam negeri maupun di luar negeri.

Sebagai bagian dari komitmen dan isi perjanjian awal antara Ditjen Dikti dan penerima program BU, bahwa Ybs bersedia ditempatkan di PT di seluruh wilayah Indonesia sebagai dosen tetap non PNS sesuai perjanjian dan kerjasama. Untuk memberdayakan lulusan program BU dan memanfaatkannya dalam rangka mengisi kekurangan dosen tetap di PT, Ditjen Dikti akan menawarkan dan bagi perguruan tinggi yang berminat terhadap lulusan program BU untuk dijadikan sebagai dosen tetap, dapat melihat tentang profil lulusan seperti nama lulusan, tempat pendidikan, disiplin ilmu, dan jenjang pendidikan pada laman http://studi.dikti.go.id melalui menu menu Rekrut Dosen.

 Selanjutnya apabila Saudara berminat mendapatkan calon dosen lulusan program BU dimaksud, dapat mengisi sesuai Form Permintaan Dosen yang pada menu Rekrut Dosen.

 Namun daripada itu, bahwa untuk mendapatkan calon dosen program BU, Ditjen Dikti tetap menerapkan skala  prioritas dan diutamakan bagi  PT yang taat azas, antara lain secara rutin menyampaikan laporan pada laman PDPT Ditjen Dikti, dan tidak sedang menyelenggarakan kelas jauh, serta bagi PTS tidak sedang bermasalah dengan Yayasan.

 Demikian untuk diketahui dan atas perhatian serta kerjasama yang baik saya ucapkan terima kasih.

 

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan,

ttd

Supriadi Rustad

NIP. 196001041987031002

UNDUH : 9. Surat penawaran lulusan BU sebagai Dosen