Perdana, Pelaksana Program IISMA Lepas Delegasi Mahasiswa Terbaik Indonesia ke Spanyol

Jakarta – Sebanyak 10 awardee penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang akan belajar selama satu semester ke Universidad Autonoma de Madrid secara resmi diberangkatkan pada tanggal 7 September 2022 pada pukul 19.30 WIB. Pelepasan ini merupakan yang pertama untuk rombongan mahasiswa yang akan berangkat ke Spanyol dalam program IISMA 2022. Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Universidad Autonoma de Madrid menjadi PTLN penerima mahasiswa IISMA. Kegiatan dihadiri secara daring oleh Ketua Program IISMA 2022, Rachmat Sriwijaya, perwakilan Kantor Urusan Internasional dari perguruan tinggi asal mahasiswa, dan para orang tua awardees, serta para mahasiswa yang hadir dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sembari menunggu proses boarding pesawat.

Pelepasan ini bertujuan untuk memberikan arahan langsung kepada para mahasiswa yang hendak berangkat menuju PTLN masing-masing. Pengarahan yang disampaikan dari berbagai pihak diharapkan menjadi salah satu bekal utama dan pegangan bagi para mahasiswa untuk bisa beradaptasi dan menjalani program dengan baik.

Baca Juga :  Mewujudkan Ekosistem Reka Cipta Yang Berkelanjutan

Acara diisi dengan sambutan dari Ketua Program IISMA 2022, perwakilan perguruan tinggi dalam negeri, perwakilan orang tua, dan Student Representative yang diwakili oleh Grace Viona Hadisuwarno.

Dalam kesempatan ini, Ketua Program IISMA, Rachmat Sriwijaya, meyakini bahwa 10 awardee ini adalah yang terbaik dari sekian ribu pendaftar IISMA. “Perkuat wawasan, perkuat jejaring dan perkuat pengetahuan tentang Spanyol sendiri dan beberapa hal baik yang ada di Spanyol. Kami mengharapkan 10 orang ini akan jadi yang terbaik, solid dan terus terjaga hingga 15 atau 20 tahun yang akan datang. Kami percaya anda akan menjadi tim yang super, maka tolong jaga kepercayaan kami”, ucapnya.

Baca Juga :  Transformasi Pendidikan Tinggi dan Akselerasi Inovasi Perguruan Tinggi di Masa Pandemi

Sambutan dari perwakilan perguruan tinggi oleh Rino A Nugroho Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Sebelas Maret, yang pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IISMA kepada para mahasiswa dan ucapan doa semoga program berjalan dengan lancar. Rahmiyati Z. Noer (Orang tua dari Muhammad Rayhan Kurnia Rahman, mahasiswa Universitas Gadjah Mada) menutup penyampaian pesan-pesan dengan doa keselamatan dalam perjalanan dan semoga para mahasiswa akan menjadi generasi cemerlang penerus bangsa dan negara.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
256 Views