Cegah Covid-19, Racana Dr. Moewardi Ivet bersama Kwartir Cabang Pramuka Kota Semarang Bagikan Masker dan Sanitizer Gratis

Semarang, Covid 19 atau biasa disebut virus corona menjadi keresahan bagi masyarakat Indonesia saat ini data yang di peroleh dari http://siagacorona.semarangkota.go.id/ sendiri semarang masuk dalam zona merah yang di mana sudah terdapat 5 positif Covid 19 dan 1 di nyatakan meninggal data per 22 maret 2020, upaya pemerintahan kota semarang terus di lakukan mulai penyemprotan disinvektan hingga membuat satgas anti corona di berbagai kecamatan serta membagikan Hand Sanitaizer kepada masyarakat. Dalam hal ini UKM Racana Dr. Moewardi Universitas Ivet bersama kwartir cabang pramuka kota Semarang dengan melibatkan setiap ambalan, saka, dan racana setiap perguruan tinggi di kota Semarang yang bekerja sama dengan puskesmas Ngaliyan ikut serta dalam membantu pemerintah kota semarang dalam hal pencegahan penyebaran virus corona tersebut yaitu dengan membagikan masker dan Hand Sanitaizer di berbagai tempat di kota semarang. (22/03/20)

Kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 150 anggota pramuka seluruh kota Semarang dan salah satunya dari tim UKM racana Dr. Moewardi Universitas Ivet Semarang, yang di sebar di beberapa tempat diantaranya Stadion Tri Lomba Juang, Jerakah, Tugu, Kota Lama, Johar, dan SMA Kesatrian.

Sebagai pentuk kepedulian terhadap masyarakat racana Dr. Moewardi Universitas Ivet Semarang mengirim 3 perwakilan anggota untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sdr. Muchsin Sugiarto, Sdri. Yuliana, dan Sdri Aina Gladis Novia Salma. Dalam kegiatan tersebut mereka merasa adanya kebanggan tersendiri karena dapat menjadi relawan yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Selain itu adanya respon positif pada warga kota Semarang akan adanya kegiatan tersebut, karena mengingat akan kelangkaan masker dan hand sanitizer yang beredar di pasaran, khususnya di kota Semarang.

“ Kami melihat adanya respon yang postif dari masyarakat kota Semarang dengan adanya kegiatan ini, serta memberikan gambaran akan organisasi pramuka yang tidak hanya sekedar bernyanyi dan bertepuk tangan namun pengapdian masyarakat menjadi tujuan utama terbentuknya organisasi kepramukaan.” Ujar ketua racana Dr. Moewardi terpilih Muchsin Sugiarto.

“Wakil Rektor 3 Drs. Tri Leksono, M.Pd. Kons. Menyampaikan Universitas Ivet sangat bangga sekali akan hal ini, apa lagi ini bencana yang besar serta di tengah – tengah keresahan masyarakat akan hal kehabisan alat diantaranya masker dan Hand Sanitaizer untuk pencegahan Covid 19. Untuk itu kita dukung sepenuhnya dan tentunya mahasiswa yang terjun menjadi relawan juga harus menjaga diri agar tidak tertular dengan virus yang membuat resah banyak orang ini. Harapannya smoga virus ini segera hilang dan masyarakat tidak resah kembali akan penyebaran virus corona ini. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai aktualisasi dari bina masayarakat sebagai salah satu tujuan utama organisasi kepramukaan. Selain itu juga sebagai antisipasi penanggulangan bencan non alam yang berupa virus COVID-19.