Mahasiswa Untad Sabet 4 Medali Untuk Sulteng di ajang PON XX Papua 2021

Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) menorehkan prestasi gemilang dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX di Papua tahun 2021. Mereka adalah Abdul Rahman Darwin, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang berhasil meraih medali emas dan perak dari cabang olahraga Taekwondo, Nikita Syahrin Maqfira, mahasiswa fakultas Hukum, peraih  medali perunggu dari cabang olahraga Karate serta Mauren N Ngkeri, Mahasiswa Teknik Sipil yang berhasil meraih medali perunggu dari cabang Sepak takraw. Ketiga mahasiswa tersebut berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tengah di pesta olahraga nasional yang baru saja selesai dihelat pada pekan lalu.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa atlet yang telah berjuang dan berkompetisi , rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP beserta jajaran menyambut kepulangan para atlet tersebut bertempat di ruang rektor Untad ,Kamis (21/10). Dalam kesempatan tersebut, rektor menyampaikan selamat serta rasa terima kasihnya kepada semua mahasiswa atlet yang sudah ikut berpartisipasi dan memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah di ajang PON XX Papua 2021.

Baca Juga :  Implementasi Kampus Merdeka, 97 Mahasiswa UTU Akan Diterjunkan untuk Magang Dalam Rangka Pencegahan Stunting di Aceh

Rektor menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung talenta-talenta yang dimiliki oleh mahasiswa Untad agar terus berkembang, tentunya melalui pembinaan dan penyediaan fasilitas yang memadai. Selain itu rektor juga mengingatkan bahwa semangat berprestasi harus terus digelorakan, jangan terlampau puas dengan hasil yang diperoleh.

“Semangat berprestasi harus terus digelorakan, selain itu saya berharap para mahasiswa kebanggaan  kita ini  bisa menularkan semangat olahraga kepada adik-adik serta rekan-rekannya sesama mahasiswa, semangat untuk terus berprestasi, agar selalu ada regenerasi.” Kata Prof Mahfudz

Rektor juga berharap bahwa keberhasilan di bidang olahraga ini tidak membuat  proses kuliah para mahasiswa tersebut terbengkalai, harus ada harmonisasi dan keseimbangan dalam pencapaian akademik dan non akademik

Baca Juga :  IPB University Kaji UUCK dan Implikasinya pada Sistem Logistik Perikanan

“ Jangan sampai fokus di satu bidang kemudian kuliah terbengkalai, kuliah tetap jalan, prestasi juga bagus” pesan rektor.

Atas keberhasilan yang diraih, Untad memberikan apresiasi berupa beasiswa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga seratus persen  kepada mahasiswa yang telah berprestasi di tingkat nasional.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
334 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x