PERAN STIKES DUTA GAMA KLATEN DALAM PENANGGULANGAN WABAH COVID 19

Kalten-Dalam Rangka Tanggap Wabah Covid 19 yang sedang melanda seluruh dunia, STIKES DUTA GAMA KLATEN segera mengambil sikap dan langkah untuk membantu mengatasi Wabah yang sedang terjadi.

Dalam Kesempatan ini STIKES DUTA GAMA KLATEN menyerahkan Handsanitizer  kepada BPBD Kab Klaten,  Kantor Desa Mlese Kecamatan Ceper, Masjid sekitar kampus, dan masyarakat umum agar dapat digunakan untuk membantu mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Handsanitizer yang disumbangkan secara gratis tersebut diproduksi oleh STIKES DUTA GAMA KLATEN. Dalam pembuatan Handsanitizer ini melibatkan Mahasiswa, Dosen, dan karyawan STIKES DUTA GAMA KLATEN. Menginggat bahwa saat ini ketersediaan hansanitizer di pasaran sangat langka, dan juga bahan baku yang digunakan untuk pembuatan juga sangat langka, sehingga STIKES DUTA GAMA KLATEN baru dapat memproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Handsanitizer produksi STIKES DUTA GAMA KLATEN yang disumbangkan secara gratis sejumlah 600 botol, dengan harapan agar dapat dibagikan pada warga sekitar secara gratis dan dapat membantu menanggulangi penyebaran virus Covid 19. Handsanitizer juga diberikan pada warga sekitar yang membutuhkan seperti Grab, Gojek, Tukang Becak dan juga pada petugas Kepolisian yang berada di jalan.

eran STIKES DUTA GAMA KLATEN dalam penaggulangan Wabah covid 19 ini tidak hanya sebatas pendistribusian handsanitizer gratis saja, tetapi STIKES DUTA GAMA KLATEN juga bekerjasama dengan BPBD dalam memberikan edukasi pada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Covid 19. (Humas Stikes duta gama klaten)