Produk MADITION, Antarkan Mahasiswa Undiksha Raih Medali Emas di London

Singaraja – Prestasi Gemilang kembali dipersembahkan oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Kali ini datang dari Ajang International British Innovation, Invention Technology Exhibition (IBIX 2021), yang berlangsung di London, dari tanggal 15-30 September 2021. Pada hari penganugerahan, Rabu (3/11/2021), tim yang diketuai oleh

Kadek Yuda Wiryanatha (Prodi Teknik Elektro), Kadek Reda Setiawan Suda (Alumni Pendidikan Teknik Elektro), Gede Sandita Widiada (Prodi Pendidikan Teknik Elektro), Luh Putu Restu Adi Utami (Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris), dan Komang Putrayasa (Prodi Ilmu Hukum) harus bersaing dengan kampus ternama yang bersal dari 28 negara di dunia.

Dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021), Yuda, menuturkan bahwa permasalahan Covid-19 menjadi alasan utama dibuatnya karya ini. “Karya ini merupakan alat teknologi tepat guna yang dapat membantu menyelesaikan pemasalahan pemerintah dalam menangani penyebaran Virus Corona di Indonesia. Tim menciptakan alat MADITION sebagai alat pencegahan penularan virus corona,” ujarnya. Lebih lanjut disampaikan, cara kerja alat adalah dengan mengaplikasikannya di tempat umum. “Dengan cara menerapkan alat MADITION ini ditempat tempat umum. Fimana alat ini berfungsi dengan membunyikan alarm ketika ada orang  di tempat umum tidak memakai masker. Dengan alat ini, kami mengharapkan bisa mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia khususnya di Bali,” jelasnya.

Dengan persiapan selama hampir dua bulan dan di bawah bimbingan, Dr. Nyoman Santiyadnya, S.Si., M.T., Yuda menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi ini. “Tentunya sangat bangga karena sudah bisa mengharumkan nama Undiksha di tingkat Internasional, tidak lupa kami bersyukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena berkat dan Rahmat-NYA kita bisa sampai disini, semangat dari tim dan sikap saling percaya kepada tim, dan tidak lepas dari support yang diberikan oleh pimpinan Undiksha” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi ini. “Prestasi ini tentu akan memberikan prestige tersendiri bagi mahasiswa dan Undiksha di tingkat Internasional. Semoga ke depannya semakin banyak mahasiswa yang mengikuti kompetisi dan berprestasi. Pimpinan Undiksha berkomitmen untuk terus memberikan dukungan untuk menopang pemeringkatan Undiksha di SIMKATMAWA,” pungkasnya. (KMHS)

Baca Juga :  WUJUD KEPEDULIAN PRODI DIPLOMA TIGA KEPERAWATAN INSTITUT KESEHATAN MITRA BUNDA TERHADAP MASYARAKAT YANG KENA DAMPAK COVID 19 TANGGAL 22 APRIL 2020 DI TANJUNG UMA KOTA BATAM
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
116 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x