The Doctor menggelar Closing Dormitory Contest untuk Mahasiswa PPKU IPB University

The Doctor menggelar Closing Dormitory Contest atau disebut Do dan Reach Miracle to Become a Story beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berupa pengumuman kejuaraan perlombaan beberapa waktu lalu yang merupakan rangkaian acara dari kegiatan dengan tema “To Infinity and Beyond.”

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta lomba yang merupakan mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB University. Kegiatan ini diinisiasi oleh Senior Resident (SR) dengan tujuan meningkatkan kemampuan atau skill dalam berkarya khususnya bagi mahasiswa angkatan 57 IPB University.

“SR juga disebut sambel atau sahabat pembelajar, harapannya dari saya jadilah sambel yang manis dan tidak terkikis oleh keterbatasan, sambel yang gurih yang dapat mengobati hati yang perih, sambel yang asin yang selalu haus akan ilmu pengetahuan maupun pengalaman di mana pun berada,” ujar Suratni, SE, MM selaku Asisten Direktur Asrama dan Kemahasiswaan, Direktorat PPKU IPB University.

Baca Juga :  Dosen ITS Ciptakan Peta Persebaran Covid-19 di Jawa Timur

The Doctor atau dormitory club merupakan organisasi yang mengumpulkan mahasiswa kreatif pada tingkat PPKU. Terdapat lima club yang tergabung dalam The Doctor yakni pemuda pertanian yang berperan dalam pertanian dan berfokus pada isu pertanian serta mengasah skill pertanian, kedua tutor sebaya yang akan memberikan rangkuman perkuliahan dan mengadakan try out untuk latihan ujian, ketiga writing class yang identik dengan berbagai macam penulisan mulai dari essay, puisi, karya tulis ilmiah dan sebagainya, keempat wirausaha muda yang merupakan wadah untuk mengembangkan soft skill bisnis, juga komunikasi (marketing) dan biasanya menjadi club yang paling banyak diminati, dan yang terakhir dormitory studio yang berhubungan dengan video grafis.

Baca Juga :  LPPM IPB University Memberi Solusi Ketahanan Pangan Keluarga melalui Budikdamber

Setelah sambutan dan juga penjelasan mengenai The Doctor, kegiatan dilanjutkan dengan testimoni dan pengumuman juara perlombaan. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan dari guest star yakni Nada Nida. Tidak hanya itu,  kegiatan juga dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan guest star mengenai kehidupan kampus pada masa PPKU, passion dan lain sebagainya yang memberikan motivasi juga insight baru bagi para peserta yang hadir. (AN)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
55 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x