Tim Kedaireka UTU Gandeng LPPOM MPU Aceh Laksanakan Bimtek Sertifikasi Halal Produk Sentra IKM Pala Aceh Selatan

MEULABOH, UTU | Tim Matching Fund Kedaireka Universitas Teuku Umar (UTU) 2022 kembali melaksanakan bimbingan teknis Mutu Olahan Pala dan Sertifikasi Halal dengan menggandeng Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MPU Aceh di UPTD Sentra IKM Pala Aceh Selatan, Minggu 6 November 2022.

Ketua Tim Matching Fund Kedaireka UTU Dr. Uswatun Hasanah, S.Si., M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan program Matching Fund Kedaireka Tahun 2022 yang bertema “Scale Up Penguatan UPTD Sentra IKM Pala Aceh Selatan dari Hulu dan Hilir”  dengan menghadirkan narasumber dan sekaligus Auditor Halal LPPOM MPU Aceh Bapak Deni Candra, ST., MT.

Kegiatan tersebut menjadi agak berbeda karena langsung dihadiri oleh Rektor Universits Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan, M.Si dalam rangka monitoring kegiatan Kedaireka UTU di sentra IKM Pala Aceh Selatan.

Baca Juga :  Seleksi Proposal PKM 2022 FSR ISI Yogyakarta

Dalam Sambutannya Rektor UTU mengajak berbagai pihak untuk bersinergis dalam menjadikan sentra IKM pala ini sebagai icon aceh selatan dan juga sebagai salah satu tempat yang akan selalu dikunjungi karena berbagai produk unggulan berbasis pala.

Agenda Kedua dari rangkaian kegiatan ini adalah asesmen lapangan oleh Auditor Halal. Hasil kegiatan disepakati rencana tindak lanjut untuk melengkapi kekurangan-kekurangan baik terkait bahan baku, proses, sampai dengan kemasan dengan target semua produk dapat tersertifikasi halal pada akhir tahun ini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
157 Views