Dirjen Dikti : Pidato Nadhira, Bukti Indonesia Miliki Sumber Daya Manusia yang Unggul

Jakarta – Pelaksana tugas (plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam menyambut gembira kabar terpilihnya mahasiswa asal Indonesia, Nadhira Nuraini Afifah yang menyampaikan pidato kelulusan pada wisuda di Harvard University pada Kamis (28/5) lalu. Selain itu, Nizam juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Nadhira. “Kami sampaikan apresiasi atas terpilihnya Nadhira menyampaikan pidato kelulusan di Harvard. Ini energi positif bagi Indonesia,” ucap Nizam.

Lebih lanjut Nizam menjelaskan bahwa terpilihnya Nadhira berpidato pada wisuda di Harvard University ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki generasi muda yang tidak kalah kualitasnya dengan negara lain. “Ini bukti bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang unggul, tidak kalah dengan negara-negara lain. Indonesia memiliki generasi-generasi muda yang kompeten dan dapat diandalkan dalam membangun masa depan Indonesia. Ini saatnya kita bersama-sama membangun semangat positif bahwa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini,” jelas Nizam.

Nadhira Nuraini Afifah merupakan mahasiswa asal Indonesia yang mengenyam pendidikan di Harvard dengan mengambil konsentrasi nutrisi pada Department of Global Health and Population, Harvard T.H. Chan School of Public Health. Sebelum mengenyam pendidikan di Harvard, Nadhira telah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Nadhira terpilih menyampaikan pidato mewakili teman-teman seangkatannya setelah melewati serangkaian seleksi ketat dan pelatihan yang dilakukan oleh Harvard. (YH/DZI/FH/DH/NH/MSF)

Humas Ditjen Dikti
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Please follow and like us:
37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *