JAKARTA – Dalam rangka menjalin silaturahmi setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, menggelar acara halal bihalal dengan seluruh pejabat Eselon 1, 2, 3, dan 4, LPNK serta pegawai di lingkungan Kemenristekdikti, bertempat di Auditorium Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (4/7).

“Taqabbalallahu Minna wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujar Menteri Nasir diawal sambutannya.

Menteri Nasir menyampaikan, bila ada permasalahan-permasalahan baik dari sisi postif atau negatif, mudah-mudahan dapat dibuka pintu maaf sebesar-besarnya, dan dapat kembali lagi dari nol dengan memberikan maaf lahir dan batin.

Acara ini dihadiri seluruh pimpinan unit utama, LPNK dibawah koordinasi Kemenristekdikti, dan seluruh pegawai yang berjumlah kurang lebih 700 orang.

Hadir sebagai penceramah, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj. Dirinya mengatakan halal bihalal seakan telah menjadi budaya Islam di Nusantara, untuk menyambung kembali tali persaudaraan dan tali silaturahmi kepada sesama, sebangsa, dan setanah air.

“Mari kita maknai silaturahmi ini dengan menambah erat persaudaraan diantara kita. Mari kita mulai dari nol, semoga Kemenristekdikti dan LPNK menjadi makin solid dan dapat terus melayani masyarakat dengan baik dan transparan,” ucapnya.

Di akhir acara, dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, serta memakai peci hitam, Menteri Nasir bersalaman dengan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenristekdikti yang hadir.

“Semoga kedepan Kemenristekdikti bisa makin baik lagi, meningkatkan kualitas kerja, mendorong kebersamaan dan menghasilkan sinergitas yang baik setelah Hari Raya Idul Fitri.” tutup Menteri Nasir. (ard/wd)

Galeri