JAKARTA – Naik jabatan ataupun mendapatkan promosi dalam berkarir adalah suatu impian bagi setiap orang.

Hari Selasa (18/7), terlihat raut kebahagiaan di wajah Muhammad Zamrun dan Philipus Betaubun yang hari ini resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Halu Oleo dan Universitas Masamus Merauke.

Prosesi pelantikan kedua Rektor tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Ainun Na’im, Inspektur Jenderal Jamal Wihoho, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Jumain Appe, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwginjo, Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Ali Ghufron dan turut hadir Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Dalam sambutannya Menristekdikti Mohamad Nasir berharap Rektor-Rektor yang baru saja dilantik bisa menyematkan nilai-nilai positif pada Perguruan Tinggi yang mereka pimpin.

“Sebagai agen perubahan, saya berharap Universitas Halu Oleo dan Universitas Masamus Merauke mampu menyematkan nilai dan etika, dan beri suri-tauladan yang baik, jaga keutuhan NKRI, serta bebaskan kampus dari paham radikalisme, terorisme, dan narkoba,” ujar Nasir.

Di ujung sambutannya Menteri Nasir memberikan nasehat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

“Kepada pejabat yang baru, selamat melaksanakan tugas. Setiap tugas adalah amanah, dan amanah memiliki dua sisi yang tidak dapat dipisahkan, yakni tanggung jawab dan pertanggungjawaban, semoga Saudara selalu diberikan kesehatan, kelancaran, dan keberhasilan dalam menjalankan amanah besar ini,” tutupnya. (TJS)