Bandung, UPI

Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (BEM Rema UPI) adakan Open Recruitment Pengurus BEM tahun 2017. Pendaftaran online dimulai pada tanggal 09 s.d 31 Januari 2017.

Presiden BEM Rema UPI, Ahmad Fauzi Ridwan menyatakan open recruitment  ini dilakukan untuk mengaktualisasikan diri, memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa, khususnya di bidang keorganisasian di UPI.

“Tujuan open recruitment BEM Rema UPI 2017 adalah untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri, memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa,” kata Fauzi, Selasa (17/1/2017).

“Harapannya, dengan diadakan open recruitment  ini, akan semakin meningkatkan minat mahsiswa untuk berorganisasi,” lanjut mahasiswa jurusan Pendidikan Manajemen Bisnis FPEB UPI ini.

Sementara itu, Wakil Presiden BEM Rema UPI Asep Ahid menuturkan bahwa target pendaftar yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah 500 pendaftar.

“Targetnya 500 orang, untuk kuota (penerimaan) yang penting persyaratannya terpenuhi dan alur pendaftarannya dilalui, Insya Allah diterima,” ujar mahasiswa yang lebih akrab disapa Ahid ini.

Dilansir akun Instagram resmi BEM Rema UPI, mahasiswa yang boleh mengikuti open recruitment adalah mahasiswa minimal tingkat dua (2015). Mahasiswa tersebut harus sudah lulus kaderisasi himpunan.

“Serta mengikuti alur pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” demikian lansir akun @bemrepa_upi.

Alur tersebut pertama melakukan pendaftaran online. Kedua Mengirimkan berkas digital. Berkas tersebut diantaranya formulir pendaftaran yang telah diisi, esai sesuai ketentuan, berkas hasil temubakat.com, dan foto close up menggunakan jaster. Alur pendaftaran online ditutup tanggal 31 Januari 2017.

Alur ketiga yaitu melakukan wawancara dan mengumpulkan berkas fisik. Berkas terdiri dari fotokopi KTM, fotokopi KRS terakhir, fotokopi sertifikat kaderisasi himpunan, formulir yang sudah diisi, esai, foto 3×4 menggunakan jaster, dan hasil temubakat.com. Berkas dikumpulkan dari tanggal 29 Januari sampai 05 Februari 2017.

“Berkas fisik dimasukan ke dalam map berwarna merah untuk putra dan biru untuk putri, dikumpulkan di sekretariat BEM Rema UPI gedung PKM lantai 1,” lanjut paparan akun tersebut.

Usai melakukan wawancara dan pengumpulan berkas fisik alur selanjutnya adalah pengumuman staffing, orientasi dan pembekalan, dan pelantikan pengurus.

Ahid mengimbau agar mahasiswa terus memantau akun instagram resmi Bem Rema UPI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Ia juga mengajak mahasiswa untuk bergerak dan berkarya untuk menebar manfaat dengan menjadi pengurus BEM Rema UPI.

“Bergerak itu bukan hanya sebatas untuk terlihat, tetapi untuk berkarya dan menebarkan manfaat. Oleh karena itu, ayo kita bergerak, berkarya, dan bermanfaat bersama-sama di BEM REMA UPI 2017,” tutupnya. (DN)

sumber: http://berita.upi.edu/?p=12184