Surat Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Nomor: 3979/E.E2.4/LN/2015

 

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia

Dalam rangka promosi perguruan tinggi Indonesia kepada dunia internasional, dengan hormat kami sampaikan kepada Bapak/Ibu Pimpinan Perguruan Tinggi bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan berpartisipasi pada kegiatan Konferensi dan Pameran Pendidikan Internasional EAIE (European Association for International Education) 2015 yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-18 September di The Scottish Exhibition and Conference Centre (SECC) Exhibition Way Glasgow, Skotlandia, dengan tema: A Wealth of Nations. Melalui kegiatan tersebut perguruan tinggi difasilitasi untuk dapat melakukan penjajakan dan atau memperkuat kerja sama dengan perguruan tinggi terutama di kawasan Eropa.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan melibatkan beberapa perguruan tinggi telah mengikuti Konferensi dan Pameran Pendidikan EAIE sejak tahun 2011. Hingga saat ini, DIKTI menerima laporan dari perguruan tinggi bahwa telah banyak terjalin kerja sama akademik dengan beberapa mitra perguruan tinggi luar negeri yang pernah ditemui atau dikontak pada saat kegiatan EAIE berlangsung.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Ditjen Pendidikan tinggi akan memberikan bantuan biaya pendaftaran (skema early bird), perjalanan dan lumpsum bagi 1 (satu) orang perwakilan perguruan tinggi yang lolos seleksi.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami menawarkan kepada perguruan tinggi Bapak/Ibu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud dengan mengirimkan proposal kegiatan yang berisi :

  1. korespondensi dengan mitra di luar negeri yang akan ditindak lanjuti melalui berbagai bentuk kerja sama (bukti korespondensi harap dilampirkan)
  2. menyajikan rencana kerja dan target yang ingin dicapai selama mengikuti kegiatan dimaksud
  3. telah memiliki kantor urusan internasional/unit yang berfungsi untuk pelayanan kerja sama luar negeri (dibuktikan dengan SK rektor/pimpinan perguruan tinggi)
  4. bahan publikasi dan promosi dalam bahasa inggris yang akan digunakan selama pelaksanaan pameran
  5. formulir kesediaan untuk berpartisipasi (terlampir)

Proposal usulan tersebut harus sudah kami diterima selambat-lambatnya tanggal 26 Juni 2015  pada pk. 11.00 WIB dengan alamat :

Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama
U.p. Kasubdit Kerja Sama Anta rLembaga
Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Gedung D Lt.6
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan Jakarta 10270

Untuk mendapatkan keterangan yang lebih lengkap, mohon dapat menghubungi: Vivi I. Amelia, Hp.085781054977, surat elektronik viamelia@dikti.go.id atau kunjungi laman http://www.eaie.org/home/conference/glasgow.html.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami menghaturkan terima kasih.

 

Jakarta, 25 Mei 2015
Direktur Kelembagaan dan Kerjasama

Ttd.

Hermawan Kresno Dipojono
NIP. 195602071980101001

 

Surat Selengkapnya

Formulir Kesediaan