Penawaran dan Sosialisasi Program Detasering Gelombang ke-II Tahun 2020


Pengumuman-1

Yth.

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, di lingkungan Kemendikbud
  2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi I s.d. XIV

Sebagai amanah dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, khususnya dalam mendukung kampus merdeka dan merdeka belajar, setiap dosen dituntut memiliki kompetensi yang relevan dengan misi kementerian. Berkenaan dengan hal tersebut, Direktorat Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menawarkan kembali Program Detasering Gelombang ke-II tahun 2020.

Perlu kami informasikan bahwa Program Detasering adalah program penugasan detaser (dosen pakar atau ahli) yang berasal dari Perguruan Tinggi Sumber (Pertisum), ke Perguruan Tinggi Sasaran (Pertisas) atau Perguruan Tinggi yang membutuhkan kepakaran dan keahlian detaser. Berkenaan dengan hal tersebut, bagi Perguruan Tinggi yang berminat ingin mengikuti Program Detasering bisa mengikuti acara Sosialisasi Program Detasering Gelombang ke-II secara daring dengan jadwal terlampir.

Pendaftaran peserta sosialisasi melalui laman:bit.ly/detasering2 dan pengusulan proposal sebagai Pertisas atau Detaser dilakukan secara daring melalui laman: kompetensi.sumberdaya.kemdikbud.go.id.

Persyaratan bagi Perguruan Tinggi dan Dosen yang ingin menjadi Pertisas atau Detaser dapat dilihat pada Pedoman Program Detasering yang dapat di unduh pada laman: dikti.kemdikbud.go.id dan kompetensi.sumberdaya.kemdikbud.go.id.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.


Lampiran disa diunduh di bawah ini: