Tawaran Mengikuti Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2020

Nomor : 1253/E2/KM/2020 09 Juni 2020
Lampiran : Satu Berkas

Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I – XIV

Dalam rangka mendorong tumbuhnya calon pengusaha muda di perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud akan melaksanakan Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2020 sebagai keberlanjutan dari Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya.

Program KBMI diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif dan inovatif dalam membuka peluang bisnis mahasiswa. Program KBMI sekaligus menjadi salah satu bentuk implementasi kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dengan memberikan kesempatan mahasiswa melaksanakan bentuk pembelajaran di luar prodi atau perguruan tinggi dalam bentuk praktek wirausaha yang jika dimungkinkan dapat dikonversi dalam bentuk SKS pembelajaran yang sesuai.

Sehubungan dengan hal di atas, mohon agar Kepala LLDikti untuk mendistribusikan informasi ini kepada perguruan tinggi di wilayah masing-masing dan pimpinan perguruan tinggi untuk dapat menginformasikan kepada mahasiswan untuk mengikuti program ini. Informasi lebih lanjut dan panduan KBMI secara lengkap dapat dilihat dan diunduh melalui SIM-PKMI pada alamat https://sim-pkmi.kemdikbud.go.id/.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik diucapkan terima kasih

Direktur Pembelajaran dan
Kemahasiswaan

TTD

Aris Junaidi
NIP 196306041989031022

Tembusan:
plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi

Please follow and like us:
37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *