Sabtu (23/1), Menristekdikti M. Nasir menghadiri acara Peresmian Gedung Olahraga dan Peletakan Batu Pertama Gedung C di Kampus IV UPGRIS Semarang. UPGRIS merupakan salah satu perguruan tinggi yang baik dalam pengelolaan pendidikan dari segi SDM, infrastruktur, jumlah dosen yang dimiliki, dan jumlah mahasiswa yang ditampung. Dengan baiknya kualitas yang dimiliki UPRGIS, diharapkan tidak hanya mampu bersaing di Jawa Tengah dan nasional namun juga mampu berkompetisi di luar negeri.

Dalam pidatonya Menteri Nasir memuji UPGRIS sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menggunakan media psikotest dalam proses rekrutmen dosen. Dalam kesempatan ini Menristekdikti kembali mengungkapkan telah melakukan kebijakan-kebijakan penting dalam rangka meningkatkan proses kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Pertama mengenai SNPT (standar nasional perguruan tinggi).

Setelah melakukan pidato, Menteri Nasir melakukan peletakkan batu pertama dalam pembangunan Gedung C Kampus IV UPGRIS dengan didampingi oleh Ketua Yayasan UPGRIS, Rektor UPGRIS, dan Perwakilan dari Direktorat Kelembagaan Iptek dan Dikti. Kemudian dilanjutkan dengan Peresmian Gedung Olahraga (GOR) oleh Menteri Nasir didampingi oleh rektor UPGRIS. Menteri Nasir juga meninjau fasilitas-fasilitas yang ada dalam GOR mulai dari lapangan basket, futsal, badminton, dan tenis.

Dalam peninjauan tersebut Menteri Nasir mengungkapkan harapannya semoga gedung olahraga ini dapat menjadi media dalam pengembangan kompetensi mahasiswa khususnya dalam bidang olahraga, sehingga akan memunculkan bibit-bibit unggul dalam dunia olahraga yang tidak hanya mampu bersaing di Jawa Tengah tetapi juga tingkat Nasional dan Internasonal. (dwi/bkkpristekdikti)