Yth.

 

Bapak/Ibu/Saudara

 

Merujuk kepada surat Direktur Eropa Tengah dan Timur, Kementerian Luar Negeri No.: 12132/BK/06/2016/39, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kedutaan Besar Serbia di Jakarta melalui Nota Diplomatik No. 139/2016 telah menyampaikan informasi mengenai perpanjangan batas waktu penyampaian dokumen aplikasi beasiswa World in Serbia kepada Kedubes Serbia di Jakarta dari yang semula 27 Mei 2016 menjadi 12 Juni 2016.
  2. Dalam Nota Diplomatik tersebut turut disampaikan bahwa selain Universitas Beograd, universitas di Novi Sad dan di Nis juga ikut berpartisipasi pada program beasiswa ini dengan menerima mahasiswa baru program bahasa Serbia tingkat dasar (level A1) secara online dan kemudian dilanjutkan dengan kelas bahasa Serbia secara intensif di Serbia.
  3. Sebagai informasi, Universitas Novi Sad merupakan universitas terbesar kedua di Serbia setelah Universitas Beograd, dengan jumlah mahasiwa mencapai lebih dari 50 ribu. Universitas ini telah bergabung dalam program Erasmus+ yang memungkinkan adanya peningkatan kualitas dan mobilitas mahasiswa serta staf pengajar dengan universitas-universitas lain yang menjadi mitranya. Sementara itu, Universitas Nis didirikan pada tahun 1965 dengan mahasiswa lebih dari 30 ribu. Universitas ini sebelumnya berada di bawah patronasi Universitas Beograd.

Demikian disampaikan, atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

 

 

Jakarta, 7 Juni 2016

 

TTD

 

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

 

 

 

Informasi beasiswa World in Serbia: http://ristekdikti.go.id/beasiswa-world-in-serbia/