SERPONG – Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Ainun Na’im menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Welcoming Dinner yang digelar di Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, pada Selasa (20/9).

Acara ini juga sebagai penyambutan kedatangan Presiden dari World Technopolis Association (WTA) Kwon Sun Talk, Presiden dari Chungnam National University, Republic of Korea Deong Seong Oh, Presiden dari Bloomfield Collage, USA Richard A. Levao, beserta pejabat dalam Negeri dan luar Negeri lainnya.

Pada sambutannya Sesjen Ainun Na’im mengapresiasi atas terselenggaranya acara Tangerang Selata Innovation Global Forum (TGIF) 2017, dan berharap dengan forum inovasi global ini bisa menjadi tempat untuk berkomunikasi dan berinteraksi antara peneliti, badan usaha dan regulator dari Indonesia, Korea, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat untuk memperkuat kerjasama inovasi

“Saya beserta jajaran Kemenristekdikti mengucapkan selamat datang kepada seluruh pejabat dan tamu undangan yang ikut berpartisipasi pada acara TGIF ini, semoga dengan pada forum ini nantinya bisa mensinergikan serta meningkatkan kerjasama pada bidang inovasi khususnya membangkitkan inovasi-inovasi yang ada di daerah,”

Tujuan utama dari penyelenggaraan dari TGIF adalah memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi global melalui promosi budaya, inovasi, technopreneurship serta alih teknologi dan ilmu pengetahuan.

Ajang tersebut juga menjadi wadah bertukar pendapat dan memperluas jejaring para profesional penelitian dan perekayasa, pembuat kebijakan dalam ilmu pengetahuan dan inovasi para pelaku di dunia industri teknologi tinggi, serta komunitas masyarakat dari seluruh dunia.

World Technopolis Association (WTA) merupakan organisasi multilateral nonprofit yang dibentuk pada 1998 yang bertujuan mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan daerah.

TGIF sendiri sekiranya akan dihadiri kurang lebih 1.000 peserta dari 47 Negara anggota WTA, industri, akademisi dan praktisi bisnis. (Ard)