Plt. Dirjen Dikti : Berikan Layanan Prima Kepada Masyarakat

Jakarta- Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi berkomitmen meiningkatkan pelayanan kepada masyarakat mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pagi ini, Selasa (9/6), Nizam selaku Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi memimpin koordinasi peningkatan pelayanan publik melalui Sosialisasi Reformasi Birokrasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Nizam memberikan arahan peningkatan pelayanan prima kepada stakeholder Ditjen Dikti. Selama ini Ditjen Dikti memiliki banyak program pelayanan publik seperti pendirian perguruan tinggi, pembukaan program studi, pelayanan kenaikan kepangkatan dosen, PIN dan SIVIL, penyetaraan ijazah, dll. Sehingga menurutnya sangat penting untuk menjaga kualitas pelayanan publik Ditjen Dikti dalam bentuk pelayanan prima. Karena saat ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sedang dalam masa transisi reformasi birokrasi dari Kemenristekdikti kembali ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Mari kita menjadi zona integritas, amanah, ramah, bresih, dan melayani dengan hati,” ujar Nizam mengajak para pegawai di lingkungan Ditjen Dikti untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Nizam menganalogikan jika kantor seperti rumah dan klien seperti anak. Sehingga dalam memberikan pelayanan di lingkungan Ditjen Dikti penuh dengan rasa cinta dan kasih sayang.

Dalam agenda sosialisasi ini diikuti sebanyak 225 pegawai dari lingkungan Ditjen Dikti. Di dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Sesditjen Dikti Paristiyanti Nurwardani diikuti dengan pimpinan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Kelembagaan, dan Direktorat Sumber Daya.

Dalam pertemuan tersebut membahas tantangan, hambatan, serta mencari solusi peningkatan pelayanan publik. Diantaranya pemanfaatan digital signature dari pejabat pemberi izin. Perubahan ini merupakan salah satu cara memangkas waktu pelayanan.

Cara bersikap dalam memberikan pelayanan terbaik pun ikut menjadi hal penting yang harus ditingkatkan. Diantaranya dengan keramahan dari para pegawai, petugas keamanan, petugas kebersihan, serta peningkatan kualitas keindahan lingkungan kantor. “Sehingga para pegawai di lingkungan Ditjen Dikti dapat merasakan dan memberikan pelayanan prima melalui lingkungan pekerjaan yang nyaman dan asri,” tutur Nizam. (YH/DZI/FH/DH/NH/HIL)

Humas Ditjen Dikti
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Please follow and like us:
43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *