Program Kampus Mengajar Memberi Saya Pengalaman Baru Dan Peluang Untuk Mengebangkan Diri

Haiii Sobat Merdeka, Saya Lilis Suryani mahasiswi Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Islam Al-Azhar Mataram. Alumni Program Kampus Mengajar Angkatan 2. Telah mengabdi selama 6 bulan di SDN 44 Mataram.  

Dulunya saya hanyalah seorang mahasiswi yang aktif mengikuti setiap mata kuliah tanpa mengenal kata absen. Hanya tahu jalan menuju ke kampus dan kembali ke kost, begitulah kiranya keseharianku walau kadang membosankan namun tetap ku nikmati. Meski pernah mengikuti beberapa organisasi namun hanya berkegiatan di dalam lingkungan kampus saja.  

Dengan adanya Program Kampus Mengajar memberi saya pengalaman baru selama 1 semester di luar bangku perkuliahan. Ini adalah awal yang baru dan peluang bagi saya untuk mengembangkan diri. Dukungan penuh dari Ibu Bapak dosen adalah energi positif bagi saya untuk mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan 2.  

Mengajar ternyata bukanlah hal yang mudah, apalagi membimbing siswa-siswi Sekolah Dasar. Seorang pengajar harus mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perbedaan sifat dan karakter siswanya. Pengajar juga harus mampu berpikir kreatif untuk menciptakan berbagai metode belajar yang menyenangkan. Selama mengajar di kelas selain menggunakan buku tema, saya juga memanfaatkan flash card, tablet dan netbook sebagai media ajar khusus siswa-siswi tertentu. Ucapan “terima kasih” dari siswa ketika selesai mengajar adalah “vitamin” bagi saya untuk lebih semangat lagi mengajar keesokan harinya.  

6 bulan mengabdi adalah waktu yang cukup singkat namun panjang akan cerita dan indah akan kenangan. Terima kasih kepada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi karena telah menyelenggarakan Program Kampus Mengajar.    

Sumber:
Lilis Suryani

Baca Juga :  Kampus Mengajar Menjadikanku Paham Diperlukan Ketulusan, Kesabaran, Serta Seikhlasan #CERITABAIKDARINUSANTARA
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
585 Views