Singapura- Bertempat di OCBC Aquatic, Indonesia berhasil menambah pundi medali emas melalui cabang olahraga berenang. Dalam pertandingan jumat sore (15/7), Indonesia berhasil mengalahkan beberapa Negara tetangga dengan baik.

Pada gaya kupu-kupu putra, Sidiq Triady berhasil mempersembahkan emas dengan catatan waktu 52,8 detik mengalahkan saingannya dari Thailand dan Malaysia. Sementara pada gaya kupu-kupu putri medali perak berhasil dipersembahkan oleh Gustiamani.

Medali emas pun berhasil direbut juga pada gaya individual 200m putri. Medali emas dipersembahkan oleh Dewi Ressa.

Menariknya, Sidiq Triady kembali berjaya dan mempersembahkan medali emas pada gaya bebas 50m putra. Ditanya mengenai kemenangan yang luar biasa ini, Sidiq pun menjawab dengan rendah hati. “Ini berkat dukungan teman-teman dan pelatih, saya berterimakasih kepada mereka, dan tentunya doa dari teman-teman di tanah air,” ujarnya.

Sampai berita ini dibuat, Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali emasnya hingga 19 medali emas dan berada di peringkat kedua tabel perolehan medali Asean University Games ke-18. Namun secara keseluruhan perolehan medali, Indonesia masih berada pada peringkat pertama dengan jumlah total 61 medali. (Dzi)

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemristekdikti