Bila sedang menggelar acara atau kegiatan, biasanya pihak panitia akan kesulitan mencari perlengkapan dan vendor yang berkualitas namun tetap sesuai dengan anggaran yang ada.

Berawal dari keprihatinan terhadap kesulitan tersebut, maka beberapa mahasiswa tim Fasilkom UI menciptakan sebuah laman aplikasi dengan nama HaloAcara.

HaloAcara merupakan sebuah platform marketplace yang dapat memberikan rekomendasi dalam melakukan pencarian serta penyewaan barang daring untuk suatu kegiatan maupun kebutuhan bisnis.

Cukup dengan mengakses tautan https://www.haloacara.com/, para pengguna akan segera mendapatkan barang yang sedang dicari sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

HaloAcara bekerjasama dengan berbagai vendor perlengkapan acara seperti percetakan, dekorasi, merchandise, dan perlengkapan lainnya yang berkualitas.

Tidak hanya memberikan rekomendasi kebutuhan untuk seluruh acara secara detail, HaloAcara juga memberikan kemudahan transaksi dengan harga yang terjangkau.

Aplikasi ini digawangi  oleh beberapa mahasiswa Fasilkom UI angkatan 2013, yaitu Diego Perdana Hasibuan, Faiz Kautsar, Rezky Pangestu, Bravyto Takwa, dan Adimas Bagus.

Selain itu juga ada Putu Wira Asthika, Kurnianto Trilaksono, Bambang Adi Prakoso, Devin Pradipta, serta beberapa angkatan 2015 yaitu Nauli Putri, Gheafany Widyatika, dan Rizky Aditya.

Menurut Nauli sebagai perwakilan tim, aplikasi ini akan terus dikembangkan salah satunya dengan membuat halopayment sebagai sistem transaksi dan perjanjian.

Nauli menambahkan, bahwa pengguna HaloAcara tidak harus khawatir dengan daftar vendor yang ada di aplikasi ini.

“Semua vendor yang ada di kami telah melalui 3 tahap seleksi, yaitu seleksi berkas administrasi KTP, lokasi, bukti pendirian usaha, lalu seleksi keaktifan dan review konsumen,” ujarnya.

Kedepannya aplikasi ini akan dikembangkan dalam bentuk mobile, sehingga jangkauan pengguna akan menjadi lebih luas.

sumber: http://www.ui.ac.id/berita/inovasi-tim-mahasiswa-fasilkom-ui-aplikasi-haloacara.html