Pelepasan Dan Penerimaan Peserta Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 Tahun 2022 Di Universitas Sriwijaya

Jakarta, 04 Agustus 2022 – Sejumlah 73 mahasiswa peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 (PMM 2) Tahun 2022 tiba di bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin pada tanggal 04 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB. Setibanya di kota dengan julukan kota pempek tersebut, para peserta dijemput oleh Koordinator Perguruan Tinggi (PT) Penerima Universitas Sriwijaya (UNSRI) untuk selanjutnya diantar ke asrama mahasiswa disekitaran kampus UNSRI. M Ichan Hadjri selaku Koordinator PT Penerima UNSRI menyambut hangat kedatangan para mahasiswa peserta PMM 2.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim PMM dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah memfasilitasi adik-adik mahasiswa untuk bisa merasakan pertukaran. Kami sungguh terharu bahwa UNSRI menjadi perguruan tinggi kloter awal untuk kedatangan mahasiswa PMM 2. Kami akan menjaga adik-adik mahasiswa PMM 2 seperti anak-anak kami di UNSRI lainnya,” ujar M Ichan Hadjri.

Dihari yang sama, peserta mahasiswa PMM 2 juga mengikuti acara Penerimaan Mahasiswa PMM 2 UNSRI yang dilaksanakan pada Kamis (04/08). Acara tersebut dihadiri oleh Junaidi (Wakil Ketua I Pelaksana Pusat Kampus Merdeka), Rachmawan Budiarto (Kepala Program PMM 2), M Ichan Hadjri (Koordinator PT Penerima UNSRI), Arif Muhammad Iqbal (Perwakilan Mahasiswa dan Kepala Suku UNSRI), serta para orang tua mahasiswa.

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Ditjen Diktiristek Ajak Perempuan Berdaya Majukan Indonesia

Dalam acara Penerimaan Mahasiswa PMM tersebut Wakil Ketua I Pelaksana Pusat Kampus Merdeka, Junaidi menyampaikan ucapan selamat bagi mahasiswa yang akan melaksanakan PMM 2. Junaidi berpesan agar mahasiswa dapat menjaga kesehatan selama di PT Penerima. Ia juga mengingatkan mahasiswa dalam pelaksanaan PMM 2 ini, mahasiswa dapat belajar keberagaman. Apalagi Palembang merupakan tempat yang penuh sejarah sesuai dengan tema program PMM.

“Pesan saya untuk adik-adik mahasiswa agar bisa menjaga kesehatan karena Covid-19 ini masih ada. Selain itu, untuk adik-adik agar dapat belajar keberagaman di kota yang penuh sejarah ini,” pesan Junaidi.

Senada dengan itu, Rachmawan Budiarto, Kepala Program PMM 2 memaparkan harapannya bahwa mahasiswa PMM nantinya akan menjadi seorang yang hebat dalam meraih mimpi, serta menjadikan pengalaman di PMM menjadi cerita baik di suatu saat nanti.

Baca Juga :  Kemendikbudristek Akan Gelar Festival Kampus Merdeka dan Buka Kampus Mengajar Angkatan 2

“Adik-adik mahasiswa, kalian memiliki peluang untuk bisa menikmati satu semester bersama teman-teman baru, para dosen hebat, khususnya di UNSRI yang akan mematangkan proses pengambilan keputusan, mematangkan cara berfikir, serta mematangkan bagaimana menumbuhkembangkan rasa kebinekaan. Jadikan ini cerita baik di masa depan nanti,” papar Rachmawan Budiarto.

Selain itu, Arif Muhammad Iqbal Perwakilan Mahasiswa sekaligus kepala suku UNSRI menjelaskan bahwa proses yang mahasiswa jalani hingga tahap ini merupakan proses yang tidak mudah untuk menjadi mahasiswa PMM 2. Oleh karena itu, sebagai perwakilan mahasiswa arif akan memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin untuk bisa memaknai keberagaman di ruang-ruang jumpa baru ini dan selalu menebarkan pesan kebinekaan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat pada:
instagram PMM, @pertukaranmahasiswamerdeka;
web PMM, https://program-pmm.id; dan
surat elektronik PMM, pmm-01@kemdikbud.go.id.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : G-Magz
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
434 Views