Bupati Cianjur Terima Bantuan Kepedulian Covid-19

Gerakan saling membantu di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini sangat diperlukan. Untuk membantu masyarakat di daerah Cianjur, Universitas Kristen Maranatha pada 24 April 2020 mengirimkan bantuan APD.

Kegiatan bertajuk “Wujud Kasih dan Kepedulian Terhadap Penanggulangan Covid-19” ini merupakan kerja sama antara Fakultas Hukum UK Maranatha dengan Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur dan Alumni Pramuka BPK Penabur Bandung.

Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, S.T., M.AP. sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kab. Cianjur menerima bantuan APD yang terdiri dari 1.000 buah masker dan 500 unit face shield . Serah terima dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing institusi. Robby Y. T., S.T., M.T., Dipl. IWRM., Ph.D., Wakil Rektor III bersama dengan Francis Anderson, S.Kom., Direktur Kerja Sama dan David Cahyadi, mahasiswa Fakultas Hukum hadir mewakili UK Maranatha. Perwakilan dari Universitas Suryakancana adalah Dr. Hj. Henny Nuraeny, S.H., M.H., Dekan Fakultas Hukum.

Setelah menandatangani berita acara dan melakukan prosesi serah terima, Herman Suherman menyampaikan, “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Cianjur mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan dengan adanya sumbangan ini, bisa mempertahankan status Cianjur agar jangan sampai jadi zona merah.”

Robby mengatakan, “Pengabdian masyarakat ini dapat terwujud dengan lancar karena komunikasi yang baik antara institusi-institusi terkait; mengatur pembagian kontribusi tugas pengadaan APD, kemudian pelaksanaan pembagian melalui pemerintah daerah untuk nantinya didistribusikan kepada masyarakat luas.”

“Kegiatan ini sangat baik untuk terus dilakukan, sebagai langkah nyata universitas dalam bentuk pengabdian masyarakat. Besar harapan juga kontribusi UK Maranatha nyata di berbagai sektor kehidupan masyarakat,” ungkap Robby.

Turut memberikan keterangan, Francis mengatakan bahwa 500 unit face shield yang didonasikan merupakan face shield 3D printing yang diproduksi oleh Lab. Robotika Program Sarjana Teknik Elektro Maranatha. Francis menambahkan, “Sampai dengan hari ini (24/4/2020) Pusat Koordinasi dan Kepedulian Maranatha telah menyalurkan total lebih dari 2.500 face shield kepada rumah sakit, klinik, dan institusi lain yang membutuhkan.” (pm/ins)