Dosen Kampus Seni Jadi Narasumber Sosialisasi Gemastik XIV Tahun 2021

Gemastik XIV telah melalui tahapan sosialisasi secara daring pada Selasa, 26 Mei 2021 menggunakan aplikasi zoom, dimana salah satu pemateri adalah dosen Prodi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds.

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (Gemastik) XIV Tahun 2021, bermaksud memberi ruang kompetisi bagi mahasiswa di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK). Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan implementasi kebijakan Kampus Merdeka.

Gemastik XIV tahun ini akan dilaksanakan secara daring, terdapat 11 (sebelas) cabang/divisi lomba baik untuk skema pertandingan maupun kompetisi karya, serta 1 (satu) lomba non medali, yaitu desain poster.

Baca Juga :  UNAIR Jalin Kerja Sama dengan Jakarta Global University

Basnendar sudah lama menjadi koordinator juri di Gemastik, khususnya bidang lomba Animasi ini dan sebagai satu-satunya dosen dari perguruan tinggi seni. Dosen yang energik ini akan menjelaskan pedoman mata lomba di Divisi IV Desain Pengalaman Pengguna (UX Design), Divisi V Animasi (Animation), dan Divisi X Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Development).

Sedangkan untuk mata lomba lainnya, dijelaskan oleh Dr. Ir. Heroe Wijanto, M.T dari Universitas Telkom Bandung yang menjelaskan materi Informasi Umum, Divisi VI Kota Cerdas (Smart City), dan Divisi IX Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT (Smart Device, Embedded System & IoT).

Selanjutnya pemaparan oleh Wahyono, S.Kom., P.hD dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta memaparkan lomba dari Divisi I Pemrograman (Programming), Divisi III Penambangan Data (Data Mining), dan Divisi VIII Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development).

Baca Juga :  PRESIDEN RI JOKO WIDODO KUNJUNGI UNIVERSITAS INDONESIA TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI DI RSUI

Kemudian oleh Ir. Muchammad Husni, M.Kom dari Institut Teknologi Surabaya menjelaskan informasi mengenai lomba di Divisi II Keamanan Siber (Cyber Security), Divisi VII Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper), dan Divisi XI Pengembangan Bisnis TIK (ICT Business Development).

Dengan keikutsertaan sebagai pemateri dan koordinator juri di event Gemastik XIV/ 2021, selain meningkatkan kompetensi dosen dan rekognisi, juga sebagai media untuk meningkatan reputasi lembaga, ISI Surakarta.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
622 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x