Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pasifik Morotai Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Kolorai

Morotai (Maluku Utara)-Kamis (09/06/2021), Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang wajib diselenggarakan oleh setiap Perguruan Tinggi (PT), baik Negeri maupun Swasta. Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan Dharma tersebut Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pasifik (UNIPAS) Morotai menyelenggaran program Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 09 s.d 12 Juni 2021 di desa Kolorai kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai.

Dekan FPIK Djainudin Alwi, S.Pi.,M.Si mengatakan, Melalui Kegiatan ini FPIK UNIPAS akan melaksanakan beberapa program pengabdian kepada masyarakat diantaranya Praktek Mata Kuliah, Transplantasi Terumbu Karang, Pelatihan Pengolahan Produk Perikanan, Sosialisasi Mitigasi Bencana Berbasis Sumber Daya Pesisir dan Laut, Pemutaran Film Dokumenter Tentang Pentingnya Menjaga Sumber Daya Pesisir dan Laut, Pembuatan Peta Desa dan Pemetaan Sumberdaya Pesisir dan Laut, Serta Penanaman Mangrove.

Menurut Djainudin, Pengabdian Kepada Masyarakat bertujuan untuk melati mahasiswa agar dapat memiliki potensi di bidang perikanan dan kelautan serta memberikan manfaat kepada masyarakat desa Kolorai sehingga mampu menjaga dan melindungi sumber daya pesisir dan laut dari ancaman bencana serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa kolorai.

Baca Juga :  Hilirisasi Hasil Riset Kembangkan Potensi Kekayaan Intelektual Sebagai Produk Komersial

Selanjutnya, ia pun berharap agar ada dukungan dari Pemerintah Daerah Pulau Morotai supaya bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan pengabdian, karena pulau-pulau kecil itu butuh sentuhan dan perlindungan dari kita semua. Pungkasnya.

Ikut serta dalam pengabdian kepada masyarakat ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari Dekan, Ketua-Ketua Program Studi, Dosen, Pegawai serta Mahasiswa di lingkup FPIK Universitas Pasifik Morotai. (TW-LLDXII)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
130 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x