Gelar Russian Day, ITS Ajak Mahasiswa Belajar Bahasa Rusia

Tatiana (kanan) dan Danil Meshcherekov (kiri baju hitam) saat membuka acara Fun Russian Course 

Kampus ITS, ITS News — Sambut pembukaan kantor cabang Higher School of Economics (HSE) dan Tomsk State University (TSU) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), ITS Global Engagement (GE) gelar Russian Day. Helatan ini menyasar para mahasiswa ITS yang ingin mengenal bahasa Rusia lebih dalam, Selasa, (7/11). 

Head of the International Student Service Center of TSU, Stakanova Tatyana, mengungkapkan bahwa serangkaian acara dilaksanakan pada Russian Day, salah satunya adalah Fun Russian Course. Diadakan di University Leadership Development Center (ULDC) ITS, gelaran ini bertujuan untuk mengenalkan bahasa dan budaya Rusia kepada para mahasiswa ITS. Berlangsung selama satu jam, kegiatan ini berhasil menyasar 20 peserta dari ITS dan umum.

Baca Juga :  Tim Spektronics ITS Raih Best Eco-Friendly Car PGD UI 2023

Sebagai penutur asli bahasa Rusia, Tatyana memandu sesi pembelajaran bersama dengan Danil Meshcherekov yang merupakan mahasiswa pertukaran pelajar di ITS dari Rusia. “Adapun kali ini, kami mengajarkan dasar-dasar kebahasaan, seperti cara membaca, menulis, dan mengucap kalimat sehari-hari,” imbuhnya.

Danil saat mengajarkan peserta tentang cara menulis alfabet Rusia saat sesi Fun Russian Course

Selain belajar bahasa Rusia, sambung Tatyana, peserta juga diajak mengenal budaya Rusia secara visual melalui foto dan video. Nyatanya efektif, pemaparan Tatyana mengenai budaya Rusia secara visual menumbuhkan interaksi yang menyenangkan dengan para peserta. “Terlebih ketika kami melakukan permainan tebak foto tentang budaya Rusia,” terangnya.

Bersamaan dengan suksesnya acara ini, Tatyana mengaku terkesan dengan antusiasme ayng ditunjukkan oleh para peserta selama kelas berlangsung. Ia terpukau terkait kemahiran para peserta dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa Rusia. Tatyana berpesan kepada peserta agar konsisten untuk mempelajarinya. “Semoga acara ini bisa meningkatkan minat dan motivasi peserta untuk mempelajari bahasa dan mengenal budaya Rusia lebih dalam,” pungkasnya. (HUMAS ITS)

Baca Juga :  TIM RED VELVET FEB UI RAIH THE MOST INNOVATIVE TEAM / 1ST RUNNER UP DALAM ICAEW GREATER CHINA AND SOUTHEAST ASIA BUSINESS CHALLENGE 2021
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
180 Views