Ini Dia 5 Nominasi Terbaik 6rd UTU Awards Tahun 2020

MEULABOH – UTU | Sebanyak 420 Tim Mahasiswa Peserta 6rd UTU Awards tahun 2020 dari 120 Perguruan Tinggi se Indonesia dan Malaysia ikut bersaing dalam kompetisi Universitas Teuku Umar Awards tahun keenam (6rd UTU Awards) tahun 2020.

UTU Awards adalah rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia. UTU Awards diharapkan dapat menjadi starting point dalam menggali ide kreatif dan inovatif mahasiswa, terutama pada bidang AGRO & MARINE INDUSTRIES.

UTU Awards 2020 merupakan agenda tahun keenam setelah perdana dilaksanakan tahun 2014 lalu. UTU Awards memiliki tagline “Where Ideas Meet Opportunities” yang memperlombakan 4 kategori yaitu:
Riset Komersial (Commercial Research)
Produk Inovatif Berbasis Pertanian & Kelautan (Innovation Based on Agro & Marine Product)
Perencanaan Bisnis (Business Plan)
Desain Toko Online (E-Store Design)

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Dr. Mursyidin, MA selaku penganggungjawab kegiatan menjelaskan penilaian Online Desk Evaluation dilakukan oleh Dewan Juri Nasional yang berasal dari 10 Perguruan Tinggi ternama dan 2 lembaga terkait yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan & BPPT mulai tanggal 21-31 Oktober 2020, terpilih lima karya terbaik dari tiap kategori yang nantinya akan mempresentasikan (via Zoom Meeting) di hadapan Dewan Juri pada Tanggal 05 November 2020. Total hadiah yang diperebutkan yaitu 229,5 Juta Rupiah + piagam penghargaan.

Dr. Mursyidin menambahkan tujuan dihadirkan dewan juri dari universitas top di Indonesia ialah untuk menghasilkan proses penjurian yang kredibel dan independen sehingga akan hadir karya yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia.

5 Nominator Terbaik Di Undang Presentasi

Sementara itu, Ketua Panitia 6rd UTU Awards Yusran Ibrahim, S.Pi., M.Si menjabarkan bahwa untuk lima nominator terbaik dimasing-masing kategori adalah, Kategori Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Kelautan yang masuk 5 nominasi terbaik adalah Joanna Elysia (Universitas Brawijaya), Yasmin Azizah (Universitas Brawijaya)
Iffah Nabillah (IPB University), Dhea Alviolita Warman (Universitas Sumatera Utara) dan Nindya Puspita Sari (IIK Bhakti Wiyata Kediri).

Untuk kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan yang masuk 5 nominasi terbaik adalah Isra Syura (Universitas Sumatera Utara), Randy Cassandra (Universitas Brawijaya)
Ilham Prayogo (Universitas Sumatera Utara), Milenio Eko Haryono (Universitas Brawijaya), dan Putri Mardiatur Rahmah (Universitas Teuku Umar).

Untuk kategori Perencanaan Bisnis (Bisnis Plan) adalah Muhamad Rizaldi (Universitas Airlangga), Fahri Sinulingga (IPB University), Winda Mega Permata (Universitas Diponegoro), Winelda Mahfud Zaidan (Universitas Sumatera Utara), dan Khairul Ikhsan (Universitas Syiah Kuala).

Sedangkan untuk kategori Design Toko Online (E-Store) yang masuk 5 besar adalah Muhammad Faririjal (Universitas Brawijaya), Andika Saputra (Universitas Malikussaleh), Rahmat Dilta Harahap (Universitas Teuku Umar), Fedia Rizkita (Universitas Teuku Umar) dan Muhammad Fadil (Universitas Teuku Umar). (Aduwina Pakeh / Humas UTU).