Kerja sama MBKM Prodi S-1 Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta dan Prodi S-1 Ilmu Sejarah UGM

Menindaklanjuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek RI, sejumlah prodi terus bergerak. Salah satunya adalah Prodi S-1 Tata Kelola Seni – Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Pertemuan pertama secara formal antar kedua prodi telah dilaksanakan secara zoom pada 7 April 2021 lalu. Dalam pertemuan tersebut berisi perkenalan antar dosen dan kurikulum masing-masing prodi. Diskusi mengenai berbagai peluang kerja sama dalam pertemuan zoom tersebut juga dibahas. Intinya semua kerjasama tetap berporos pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk menindaklanjuti pertemuan daring, maka dilanjutkan dengan pertemuan secara formal, kemarin pada Selasa 22 Juni 2021. Pertemuan ini dilakukan antara Ketua Departemen Sejarah, Dr. Abdul Wachid M.Phil., Ketua Prodi Ilmu Sejarah, Dr. Mutiah Amini, M.Hum, dan Kajur/Kaprodi S-1 Tata Kelola Seni Dr. Mikke Susanto, MA.

Baca Juga :  Mahasiswa ISI Yogyakarta Raih Penghargaan dalam Indonesia Industrial Design Student Award 2021

Dalam pertemuan lanjutan kerjasama dalam Program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” ini menetapkan program pertukaran dosen/narasumber dan mahasiswa sebagai program utama. Selain itu kerjasama ini juga memayungi program penelitian dan pengabdian masyarakat di masa depan. Keterlibatan mahasiswa antar kedua Prodi ini sangat diharapkan dan dapat menambah wawasan pengetahuan sejarah dan seni dengan baik dan sesuai minat mahasiswa.

Kerjasama ini bagi Prodi S1 Tata Kelola Seni merupakan tindak lanjut dari program kemitraan antar kampus dan Dunia Usaha/ Dunia Industri (DUDI). Setelah sebelumnya, Prodi yang berbasis manajemen seni ini berhasil menggalang kerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan (DPAD) DIY serta Indonesian Visual Arthropoda Archives (IVAA) beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  ISI Yogyakarta Masuk Dalam TOP 10 UNS Jawametrik 2021

Diharapkan dengan kerjasama antar Perguruan Tinggi dan DUDI mahasiswa semakin terpicu semangat belajarnya. Harapan lainnya setelah lulus mampu menjadi bagian dalam pembangunan bangsa. Kampus ISI Yogyakarta dengan basis kreativitas bidang seni, terus berupaya menjadi bagian dari pembangunan bangsa yang berkelanjutan. Adapun Prodi S-1 Tata Kelola Seni, menjadi entitas khusus untuk turut mengelola aset budayanya. Salam Kelola dan terus jaga kesehatan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
446 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x