Majelis Wali Amanat UI akan Selenggarakan Webinar Bahas Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021

Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI) pada Rabu, 27 Januari 2021, (pukul 13.00 – 18.00 WIB) akan mengadakan webinar bertema “Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021: Harapan, Tantangan, dan Strategi Kebijakan.”

Pada webinar tersebut, welcoming speech akan disampaikan oleh Ketua MWA UI, Saleh Husin, S.E., M.Si., dan opening speech oleh Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D.

Keynote speech akan diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, H.E. Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T MT, dengan tema “Harapan, Tantangan, dan Strategi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional 2021”.

Acara ini diharapkan menghasilkan output utama berupa policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi pemulihan ekonomi nasional.

Webinar tersebut akan dibagi dua sesi dengan format diskusi panel. Untuk diskusi panel sesi I dengan subtema Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional akan menampilkan pembicara Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia, Dr. Wimboh Santoso S.E., M.Sc., Ph.D., dan Wakil Ketua Umum Kadin, Franky Oesman Widjaja, serta Dosen FEB UI dan mantan Menteri Keuangan RI 2013-2014, Dr. Chatib Basri. Sesi ini akan dimoderatori oleh Direktur Pemberitaan Berita Satu Holding, Primus Dorimulu.

Pada diskusi panel sesi II dengan subtema Peranan Ekonomi Kreatif, UMKM, dan Dana Desa untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional akan diawali dengan keynote speech dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Sandiaga Uno dengan tema Peran Ekonomi Kreatif dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional. Diskusi panel sesi dua ini menampilkan pembicara Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, serta Muhammad Halley Yudhistira, Ph.D dan Teguh Dartanto, Ph.D, Tim Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) FEB UI. Sesi ini dimoderatori oleh Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia Group, Arif Budisusilo.

Webinar ini terbuka bagi umum secara cuma-cuma, setelah terlebih dahulu melakukan registrasi melalui tautan: http://ui.id/mwawebinarseri1.

Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR

Kepala Biro Humas dan KIP UI

Media contact: Mariana Sumanti, S.Hum

(Media Relations UI, humas@ui.ac.id ; 08151500-0002)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
289 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x