Persiapkan Sejak Dini Seleksi Pilmapres Tingkat Institut, DKV ISI Surakarta Bekali Tiga Wakil Mahasiswa

pilmapres isi ska
Tiga mahasiswa DKV ISI Surakarta ikuti pembekalan Pilmapres 2021 (Humas ISI Surakarta)

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2021 merupakan pengembangan kompetensi mahasiswa dan implementasi kebijakan Kampus Merdeka, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pilmapres tahun ini terbagi menjadi dua program yaitu Sarjana dan Diploma yang akan dilaksanakan secara daring.

Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendorong  mahasiswa untuk tidak hanya unggul dalam akademik, namun juga menjadi individu yang  kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi, dan berkarakter. Maka untuk menyiapkan wakil dari Prodi Desain Komunikasi Visual, 3 (tiga) mahasiswa yaitu Naviatul Ilma (angkatan 2018), Dodik Setiono, dan Putra Akbar Wahyu Hidayat yang keduanya dari angkatan 2020 diberi pembekalan secara daring.

Pembekalan yang dilaksanakan sekitar 2 (dua) minggu dari 20 Mei hingga 2 Juni 2021 berisi materi penyusunan CU (Capaian Unggulan), menulis gagasan tertulis, menyusun presentasi, serta materi lainnya dengan mentor selaku dosen pembimbing, yaitu Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds.

Aspek penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi akan dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan hidup, di antaranya komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas, dan karakter unggul lainnya.

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. selaku Kaprodi sangat mendukung program ini sehingga mahasiswa bisa mempersiapkan lebih dini dalam mengikuti seleksi Pilmapres tingkat institusi, sehingga bisa bersaing dengan mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi yang maksimal.

#pilmapres2021
#pilmapres
#kampusmerdeka
#merdekabelajar
#kampusmengajar
#isisurakarta
#isisurakartamendunia
#kampusartistik
#kampussenisolo
#dkviska
#fsrdiska

Baca Juga :  Pengumuman Sosialiasi Dosen Penggerak Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
66 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x