Pusat Karir, Kewirausahaan dan Alumni LP3M Universitas Jember Bantu Alumni Masuk Dunia Kerja

Jember, 14 Maret 2022 – Universitas Jember berusaha memenuhi Indeks Kinerja Utama (IKU) yang sudah ditetapkan oleh Ditjen Dikti Kemendikbudristek. Khususnya IKU 1 yang menargetkan 60 persen lulusan terserap di dunia kerja. Salah satunya dengan menggelar Campus Hiring yang digelar oleh Pusat Karir, Kewirausahaan dan Alumni LP3M Universitas Jember.

Kali ini Pusat Karier, Kewirausahaan dan Alumni menggandeng PT MAYORA GROUP. Setelah beberapa bulan sebelumnya menggandeng PT BISI International Tbk. dan ReDoorz, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Karir, Kewirausahaam, dan Alumni LP3M Universitas Jember, Dr. Rokhani, S.P.,M.Si. dalam wawancaranya di Auditorium lantai 5 Universitas Jember (14/03/2023).

“Sebanyak 783 Alumni dan Mahasiswa semester akhir dalam 3 bulan terakhir ini mengikuti Campus Hiring dan on site recruitmen yang kami selenggarakan, terdapat 324 orang yang lolos hingga tahap wawancara yang nantinya kita serahkan kepada perusahaan untuk proses selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gali Budaya Pandhalungan, Mahasiswa UNEJ Ciptakan Inovasi Metode Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa agenda kampus hiring dapat dilaksanakana secara berkala sebagai salah satu wadah bagi alumni UNEJ untuk dapat mendapatkan pekerjaan dalam waktu tunggu kurang dari 6 bulan dengan gaji 1.2 kali UMP/UMK. Selain itu dengan adanya program yang ditawarkan diharapkan dapat menjadi link and match serta memperpendek gap antara perguruan tinggi dan dunia industri.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan dapat memenuhi target Index Kinerja Utama Lembaga untuk berkontribusi memberikan peluang kepada Alumni atau Mahasiswa Semester akhir untuk mencapai tujuan yang diinginkannya,” harapnya.

Sementara itu, Serly Enisa Putri, Alumni Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember mengapresiasi langkah Universitas Jember dalam membuka peluang di dunia kerja kepada Mahasiswa semester akhir dan Alumninya, salah satunya dengan Mayora Group dalam kegiatan Campus Hiring dan on site recruitmen tersebut.

Baca Juga :  Universitas Jember Raih Peringkat Ketiga Kinerja Anggaran IKPA Tingkat Diktiristek

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, saya sebagai alumni dapat dengan mudah menggali informasi bagaimana dunia kerja yang sesuai dengan keilmuan yang saya miliki dan mendapatkan peluang yang lebih besar jika ada kerjasama antara UNEJ dan Perusahaan-perusahaan di Indonesia,” tuturnya. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa berkelanjutan sekalipun informasi lowongan kerja dapat dengan mudah ditemukan baik di Medsos ataupun media lainnya. Namun, ketika kegiatan dilaksanakan oleh Universitas Jember dengan menggandeng Perusahaan maka peluang diterima cukup besar.(is)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1010 Views