UI – Polri Tingkatkan Sinergi Bidang Riset dan Peningkatan Kapasitas SDM Kedua Lembaga

Di pengujung tahun 2020, Universitas Indonesia (UI) bersinergi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) menandatangani perjanjian kerja sama tentang kegiatan penelitian, pengembangan dan peningkatan kapasitas kedua belah pihak. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Brigjen Polisi Drs. Guntur Setyanto, M.Si (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan POLRI) dan Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA (Wakil Rektor UI bidang Sumber Daya Manusia dan Aset), pada Senin (14/12), di Jakarta.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas UI dengan POLRI yang telah terjalin dengan baik. Penandatanganan perjanjian kerjasama UI dengan Balitbang POLRI juga dihadiri oleh Direktur Kerjasama UI Dr. Toto Pranoto, dan Kasubdit Kerjasama Akademik dan Pemerintah UI, Dr. Eko Sakapurnama.

Baca Juga :  FEB UI Tuan Rumah Global Network Week 2021

Prof. Dedi mengatakan, “Kerja sama yang akan terjalin meliputi program penelitian dan pengembangan bersama, pertukaran informasi di bidang kajian, riset, dan data kepustakaan, serta pengembangan kapasitas SDM. Implementasi kerja sama ini diharapkan semakin mengokohkan posisi UI untuk mewujudkan sinergitas triple helix antara universitas, pemerintah dan juga pihak industri.”

Pada kesempatan yang sama, Guntur Setyanto menuturkan, “Sinergitas Polri dan UI sangat strategis. Puslitbang Polri memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik di bidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi. Kami berharap, kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas hasil penelitian Puslitbang Polri.”

Baca Juga :  Pakar Agribisnis IPB University Beri Penjelasan Soal Harga Cabai Melambung Tinggi
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
324 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x