Universitas Indonesia Turut Berduka Cita Yang Mendalam

Sivitas Akademika Universitas Indonesia (UI) turut berduka cita mendalam atas musibah yang menimpa KRI Nanggala-402 beserta awak 53 prajurit Hiu Kencana, dan menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga para prajurit yang gugur dalam tugas.

Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, mengatakan, “Segala yang terbaik telah diberikan oleh para prajurit TNI tersebut bagi Ibu Pertiwi, kita semua mendoakan para prajurit yang penuh dedikasi itu. Semoga para penjaga kedaulatan bangsa, patriot-patriot yang setia berbakti hingga akhir bagi negara, mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.”

Pada Rabu, 21 April 2021, kapal selam milik TNI AL, KRI Nanggala-402, yang membawa awak 53 prajurit, telah hilang kontak. Selama beberapa hari setelahnya, masyarakat berada dalam situasi penuh harap, menunggu kabar baik berkaitan dengan keberadaan kapal selam tersebut.

Baca Juga :  Departemen Biologi IPB University Bedah Sistem Ekskresi dan Bioteknologi di Hadapan pada Para Guru Biologi

Sabtu, 24 April 2021, TNI Angkatan Laut menaikkan status KRI Nanggala-402 dari  “Hilang Kontak” menjadi “Tenggelam.” Pada Minggu sore, dalam konferensi pers yang diadakan, Panglima TNI menyampaikan di depan para jurnalis, bahwa badan kapal selam TNI KRI Nanggala-402 telah ditemukan, dan 53 prajuritnya, gugur dalam tugas.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
287 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x