Universitas Jember Gandeng BTN Jember Gelar Festival Kuliner dan Property Expo

Jember, 16 Mei 2023 – Langkah strategis Universitas Jember dalam membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jember di wujudkan dengan digelarnya Festival Kuliner dan Properti Expo yang melibatkan UMKM dan usaha Properti binaan dari Bank Mitra Universitas Jember yaitu Bank Tabungan Negara BTN cabang Jember, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (16-17/05/2023) di depan Lapangan Perpustakaan Universitas Jember.

Dr. Ir. Iwan Taruna, M. Eng., IPM. Rektor Universitas Jember dalam sambutannya mengatakan, Festival Kuliner dan Properti Expo tersebut adalah upaya semua pihak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang awalnya menurun akibat pandemi covid19.

“Syukur alhamdulillah hari ini dapat beraktifitas kembali, dan kegiatan semacam ini sangat membahagiakan semua pihak, UMKM dan usaha properti serta seluru keluarga besar Universitas Jember untuk beraktifitas kembali yang biasanya aktifitas terbatas selama covid-19 melanda negeri ini,” katanya.

Baca Juga :  Revitalisasi Kurikulum dengan Berimplementasi MBKM

Lalu dirinya menambahka, aktifitas tersebut juga merupakan pusaran ekonomi di Lingkungan Universitas Jember, karena pada kegiatan ini akan ada transaksi yang luar biasa dimana fasilitas yang disediakan BTN dalam Promonya dengan menggunakan Aplikasi BTN Mobile dengan diskon khusus selama kegiatan.

“tentu saja dengan aplikasi semacam ini dengan maksud mendidik masyarakat supaya literasi digital Banking dan finansialnya menjadi meningkat, karena memang sekarang kita gak usah bawa uang tunai untuk bertansaksi, cukum menggunakan mobile Phone, kita bisa transaksi kemana-mana,” imbuhnya.

Sementara itu, Sudaryanto, Branch Manager Bank BTN KC Jember mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk apresiasi Bank Tabungan Negara atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan kepadanya yang telah terjalin sangat baik dalam pengelolaan keuangan.

Baca Juga :  Rektor IPB University Beri Kuliah Umum di Universitas Negeri Makassar, Bahas Inovasi Teknologi dan Kewirausahaan

“Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi kami kepada Universitas Jember dalam memberikan kepercayaan kepada kami, dalam beberapa periode yang cukup panjang dalam pengelolaan keuangan, pembayaran KIP Mahasiswa , UKT mahasiswa dan juga penerbitan KTM Mahasiswa di Universitas Jember,”katanya.

Lalu dirinya mengungkapkan, kegiatan ini baru dua kali di Indonesia, Universitas Jember merupakan tempat ke dua kegiatan tersebut, tidak semua mitra mendapatkan kesempatan ini, ada 20 tenan yaitu UMKM dan Usaha Properti baik skala nasional maupun internasional, “harapan kami dengan kegiatan ini mampu memberikan manfaat kepada keluarga besar Universitas Jember.” Pungkasnya.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Yuningsih Herdinawati, Habits healthy foods Jember salah satu peserta Festival Kuliner dan Properti Expo mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha yaitu dapat mempromosikan usahanya dan dirinya berharap kegiatan tersebut dapat sering dilakukan oleh semua pihak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (is)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
813 Views