Universitas Jember Sabet 4 Anugerah DIKTIRISTEK 2023

Jember, 14 Desember 2023 – Kiprah Universitas Jember dalam menunjukkan eksistensinya dibidang pendidikan dengan status Badan Layanan Umum BLU kini kian membuahkan hasil, dibuktikan dengan diraihnya 4 Anugerah diberbagai bidang, pemberian anugerah ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi beberapa waktu yang lalu (13/12/2023) yang diselenggarakan di Jakarta.

Pada malam Anugerah Diktiristek 2023, sebanyak hampir 500 penghargaan diberikan kepada perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), mitra perguruan tinggi dari dunia usaha dan dunia industri, kementerian/lembaga, serta para jurnalis dan media.

Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM., Rektor Universitas Jember mengatakan, pada ajang tersebut Universitas Jember berhasil menyabet 4 kategori yang diantaranya, yang pertama diraih oleh Agusmurdojohadi Putradjaka salah satu pranata Laboratorium Universitas Jember memperoleh Anugerah Sumber Daya Kategori Karya Inovasi Laboran (KILAB) untuk Pranata Laboratorium Pendidikan/PLP dan Laboran di Perguruan Tinggi, yang kedua Bronze Winner Anugerah Kerja Sama Kategori PTN BLU, Sub Kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik, yang ketiga Silver Winner Anugerah Kerja Sama Kategori PTN BLU Sub Kategori Laporan Kerja Sama Terbaik, yang keempat Bronze Winner Anugerah Humas Kategori PTN BLU Sub Kategori Siaran Pers.

Baca Juga :  IPB E-Sport Community Kenalkan Manajemen E-Sport Bersama CEO Tim RRQ

“Anugerah ini menjadi modal lembaga kami memasuki tahapan persiapan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum PTN-BH, dimana Universitas Jember telah mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Lalu ia meyakini penghargaan yang diberikan oleh Diktiristek ini merupakan signal positif, hampir tiap tahun kami memperoleh penghargaan semacam ini, dengan prestasi ini juga menjadi bahan evaluasi lembaganya untuk lebih meningkatkan layanan dan inovasinya dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dari berbagai anugerah yang menjadi kategori, UNEJ mampu menjadi yang terbaik, oleh karenanya kami akan terus dorong baik prestasi mahasiswa, dosen dan unit penunjang yang ada di Universitas Jember,” katanya.

Dirinyapun berharap, dukungan dari berbagai pihak untuk memperkuat kerja sama, tidak hanya kerja sama nasional akan tetapi kerja sama internasional akan terus ditingkatkan. (is)

Baca Juga :  Dirjen Diktiristek: Perguruan Tinggi Poros Akselerasi Pembangunan Daerah
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
303 Views