Universitas PGRI Palembang Jalin Kerjasama dengan LL Dikti Wilayah II

Suasana kegiatan workshop Penyusunan Usul Kenaikan Jabatan Akademik melalui aplikasi SIKITO di Aula Aidil Fitri Syah lt 5 Gedung Business & Science Center, Senin (22/2/2021).

Palembang, humas-upgrips – Sehubungan dengan perubahan proses layanan Penilaian Angka Kredit Dosen di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah II dari sistem offline ke sistem online SIKITO, langkah cepat diambil Universitas PGRI Palembang.

Langkah tersebut dengan menjalin kerja sama dengan LL Dikti wilayah II dengan menggelar Workshop Penyusunan Usul Kenaikan Jabatan Akademik melalui aplikasi SIKITO.

Kegiatan workshop yang mengambil tema ‘Budayakan Layanan Akademik dalam Jaringan Menuju Cyber University’ digelar di Aula Aidil Fitri Syah lt 5 Gedung Business & Science Center, Senin (22/2/2021).

Workshop dibuka langsung Kepala LLDikti Wilayah II  Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD Akt CA yang diwakili oleh Nurjanah, SE, MM melibatkan segenap Civitas Akademika Universitas PGRI Palembang mulai dari Rektor, dekan dan wakil dekan, direktur pasca-sarjana dan wakil, tim internal, dan tim penilai angka kredit serta para dosen.

Dalam sambutannya, Nurjanah, SE, MM menjelaskan aplikasi SIKITO merupakan singkatan dari Sistem informasi Kenaikan Jabatan Fungsional Online dikembangkan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pengelolaan proses kenaikan jabatan Fungsional di Wilayah LLDIKTI Wilayah II.

Aplikasi SIKITO memiliki fitur yang dapat mempermudah proses kenaikan jabatan fungsional, baik dari sisi dosen, perguruan tinggi/sekolah tinggi ataupun LLDIKTI wilayah II.

Baca Juga :  Tumbuhkan Kewirausahaan pada Mahasiswa, Sekolah Vokasi IPB University Adakan Pelatihan SiTarik

Nurjanah mengatakan, aplikasi SIKITO memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan dosen dalam pengusulan kenaikan jabatan akademik.

Salah satu fitur itu menggunakan sistem Paperless yakni mengurangi penggunaan kertas diganti dengan file digital untuk menyimpan dokumen, kedua penghitungan angka kredit otomatis sehingga dosen pengusul tidak perlu direpotkan untuk menghitung angka kredit yang telah didapatnya.

Keunggulan lain dapat melakukan proses mencicil dalam mengisi data usulan baik Bidang Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penunjang lainnya.

Kepala LL Dikti Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD Akt CA yang diwakili oleh Nurjanah, SE, MM, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, dan pejabat Universitas PGRI Palembang berfoto bersama.

Kemudian, Timeline Proses, dapat mempermudah dosen pengusul untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan usulan yang telah diajukan serta fleksibel, kapan dan di mana saja penilai tidak lagi dibebankan untuk membawa berkas dan membaca hardcopy.

Nurjanah menilai langkah yang dilakukan Universitas PGRI Palembang sangat luar biasa menggelar Workshop ini.

“Antusias dosen dan apresiasi pimpinan di Universitas PGRI Palembang sangat luar biasa, Melalui worskhop ini kami berharap usulan kenaikan jabatan akademik melalui aplikasi SIKITO akan melonjak tinggi yang tentunya akan sangat banyak berdampak pada perguruan tinggi ini sendiri,” harapnya.

Baca Juga :  Strategi Pencegahan Kanker Serviks Menggunakan Asam Cuka

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dalam sambutannya menjelaskan telah mempersiapkan kegiatan workshop ini dengan menurunkan semua kekuatan melibatkan seluruh dekan, direktur pasca-sarjana, tim internal hingga