Unpad Kukuhkan Dua Guru Besar Baru

Ketua Dewan Profesor Universitas Padjadjaran Prof. Arief Anshory Yusuf, PhD, mengukuhkan dua guru besar baru di lingkungan Unpad. Pengukuhan dilakukan dalam upacara yang disiarkan secara langsung dari Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (10/6).

Dua Guru Besar tersebut yakni Prof. dr. Ahmad Faried, Sp.BS(K), PhD, FICS, dari Fakultas Kedokteran, serta Prof. Chay Asdak, Ir., M.Sc., PhD, dari Fakultas Teknologi Industri Pertanian sebagaimana dikutip dari laman Unpad.

Prof. Ahmad Faried diangkat sebagai Guru Besar pada bidang ilmu bedah syaraf, sedangkan Prof. Chay Asdak diangkat sebagai Guru Besar pada bidang pengelolaan daerah aliran sungai.

Pada upacara tersebut, Prof. Ahmad Faried membacakan orasi ilmiah berjudul “Penerapan Ilmu Dasar dan Aplikasinya dalam Menghadapi Era Kedokteran Personal: Tantangan dan Harapan dalam Menciptakan Ilmuwan-Ilmuwan Bedah Syaraf”.

Baca Juga :  Prof Arif Satria Dialog Tentang Masa Depan Pendidikan dan Ristek dalam Satu Kementerian

Sementara Prof. Chay Asdak membacakan orasi ilmiah berjudul “Pengelolaan Daerah Aliran Sungai untuk Pengendalian Bencana Hidrogeologi”.

“Dengan penuh kebanggaan, saya ingin sampaikan bahwa kedua orasi tersebut adalah jawaban yang diharapkan dari para intelektual terkait tantangan-tantangan baru yang kita hadapi,” kata Prof. Arief.*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
80 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x