Unpad-UKM Siap Gelar Program Dual Degree

Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dalam rangka penjajakan kerja sama penyelenggaraan Program Dual Degree. 

Para delegasi UKM tersebut diterima secara resmi di Unpad Training Center, Bandung, Sabtu (18/6/2022). Dari pihak Unpad, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief S. Kartasasmita, serta perwakilan fakultas yang berkaitan dengan penyelenggaraan program Dual Degree Unpad-UKM.

Melalu penyelenggaraan program tersebut, Unpad dan UKM berencana untuk mewujudkan program “Ijazah Berkembar”, di mana peserta dari program ini akan mendapat ijazah ganda dari Unpad dan UKM tatkala mereka berhasil menyelesaikan studinya.

“Berkolaborasi Antara unpad dengan UKM kunjungan yang sudah kembangkan menjadi lebih baik dengan mengadakan kolaborasi membuka diri terhadap sesuatu yg sifatnya internasional,” ujar Prof. Arief.

Baca Juga :  ITB Kirim Tim ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru untuk Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Timbalan Naib Canselor Jaringan Industri, Alumni, dan Masyarakat UKM YBhg. Prof. Dato’ Dr. Norazah Mohd Nordin, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari lima bidang pendidikan yang masuk ke dalam program tersebut.

Lima bidang ilmu tersebut, yaitu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Psikologi, Keperawatan, dan Farmasi. 

“Kerja sama ini harus meningkatkan kualitas untuk pengembangan lima program dual degree ini yang akan dijalankan. Kami ingin terus memantapkan persahabatan antara UKM dan Unpad,” ujarnya.(arm)*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
973 Views